Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Koreksi Shin Tae-yong Usai Imbang Lawan Tanzania, Indonesia Fokus Hadapi Irak dan Filipina

×

Ini Koreksi Shin Tae-yong Usai Imbang Lawan Tanzania, Indonesia Fokus Hadapi Irak dan Filipina

Sebarkan artikel ini
Pemain timnas Indonesia, Ivar Jenner dihadang dua pemain Tanzania. Dalam pertandingan uji coba itu kedua tim bermain imbang 0-0 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Bermain cukup hati-hati ‘takut cedera’, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 melawan Tanzania pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk debutan Malik Risaldi.

Indonesia mendominasi pada pertandingan ini, namun sejumlah peluang tidak dapat menjadi gol. Meski begitu, laga ini menjadi pemanasan sebelum melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan pertandingan ini memang bertujuan untuk mengembalikan kondisi fisik dan melihat performa pemain setelah libur kompetisi.

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Senin (3/6).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku kondisi para pemain belum ke performa terbaik. Meski begitu, dia optimistis pemain akan menampilkan penampilan terbaik saat melawan Irak dan Filipina mendatang.

“Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik. Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” pungkas Shin Tae-yong. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ini Sindiran Balik Shin Tae-yong Kepada Pemain Vietnam
Iklan