Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Italia Versus Spanyol Berburu Tiket ke-16 Besar, Albania dan Krosia Buka Peluang

×

Italia Versus Spanyol Berburu Tiket ke-16 Besar, Albania dan Krosia Buka Peluang

Sebarkan artikel ini
- Pelatih Italia Luciano Spalletti bersama pemain-pemainnya dalam sesi latihan Euro 2024 di Hemberg-Stadion di Iserlohn, Jerman, pada 19 Juni 2024. (Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Adu gengsi sekaligus berburu tiket ke-16 besar akan mewarnai duel antara Spanyol melawan Italia dalam pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala Eropa yang berlangsung di Veltins-Arena, Jerman, Jumat (21/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Siapa yang memenangkan pertandingan dalam duel nanti akan memastikan diri merebut tiket keputaran kedua dengan poin 6.

Di partai pembuka Minggu (16/6), Spanyol berhasil menundukkan Krosia 3-0, sedangkan Italia hanya menang tipis 1-0 atas Albania.

Sementara itu, Kroasia secara mengejutkan ditahan imbang Albania 2-2 dalam laga kedua Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu malam WIB.

Albania mencetak gol lebih dulu melalui Qazim Laci, yang disamakan Andrej Kramaric. Gol bunuh Klaus Gjasula membuat Kroasia berbalik unggul sebelum dia menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada masa injury.

Hasil ini membuat Kroasia tetap urutan keempat klasemen Grup B. Luka Modric dan kawan-kawan mengantongi satu poin, sama dengan Albania namun kalah selisih gol.

Kembali kepertandingan bigmatch antara Spanyol melawan Italia, kedua tim akan menampilkan permainan terbuka dan menyerang.

Itu diungkapkan pelatih Italia Luciano Spalletti menyatakan timnya akan tampil menyerang saat menantang Spanyol dalam pertandingan terbesar Euro 2024 sejauh ini.

Azzurri sudah empat kali menghadapi Spanyol dalam empat Piala Eropa terakhir. Mereka akan menghadapi ujian serius atas kredibilitasnya sebagai juara bertahan.

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0 dalam pertandingan pembuka Grup B. Bersama tuan rumah Jerman, mereka menjadi dua tim yang paling berprestasi dalam pertandingan pembuka.

Spalletti ingin melihat bagaimana Italia menghadapi La Roja setelah memasuki turnamen ini sebagai tim yang tengah dalam masa transisi.

“Kami ingin melihat seberapa bagus kami melawan salah satu tim terbaik di dunia,” kata Spalletti kepada wartawan seperti dikutip AFP.

Baca Juga:  Dhafi ukir prestasi membanggakanDi Kejuaraan Malaysia Open 2020

“Kami ingin bermain dengan sikap positif, penguasaan bola, dan berusaha mendikte ritme pertandingan,” sambungnya.

Spalletti menggantikan Roberto Mancini yang pindah ke Arab Saudi musim panas lalu, beberapa bulan setelah membawa Napoli menjuarai Serie A pertamanya sejak 1990.

Sukses bersejarah itu merupakan puncak kejayaan karier kepelatihan pria berusia 65 tahun itu, namun ia menyebut pertandingan melawan Spanyol salah satu pertandingan terpenting dalam kariernya.

‚ÄúPara pemain akan memahaminya manakala mereka seusia saya bahwa mereka ingin mempunyai cerita untuk dikisahkan,” tambah Spalletti.

Laga ini sendiri merupakan salah satu pertandingan yang memberi kesempatan kepada pemain-pemain Italia untuk menciptakan cerita itu.

Italia dan Spanyol sama-sama mengemas tiga poin setelah menang 2-1 atas Albania. (Ant/ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Grup B
Minggu (16/6/2024)

  • Spanyol vs Krosia 3-0
  • Italia vs Albania 1-0

Rabu (19/6)

  • Krosia vs Albania 2-2

Jadwal Pertandingan
Jumat (21/6) Pukul 02.00 WIB

  • Spanyol vs Italia

Klasemen Sementara
Grup B

  1. Spanyol 1 1 0 0 3-0 3
  2. Italia 1 1 0 0 2-1 3
  3. Albania 2 0 1 1 3-4 0
  4. Krosia 2 0 1 1 2-5 0

Iklan
Iklan