Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Ratusan Jemaah Haji Kalsel Tiba Perdana di Bandara Syamsudin Noor

×

Ratusan Jemaah Haji Kalsel Tiba Perdana di Bandara Syamsudin Noor

Sebarkan artikel ini
TIBA - Sebanyak 319 jemaah haji Kalsel tiba perdana di Bandara Syamsudin Noor. (Kalimantanpost.com/Dok. Angkasa Pura I)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Para jemaah haji yang berasal dari wilayah Kalimantan Selatan mendarat di Bandara Syamsudin Noor.

Debarkasi perdana dari kloter pertama tiba hari Minggu (23/06) pukul 13.23 WITA menggunakan pesawat jenis A340-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8201. Dalam penerbangan ini tercatat sejumlah 319 jemaah haji kembali ke tanah air.

“Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran proses ibadah pada jemaah haji dari Kalimantan Selatan. Kami berharap para jemaah haji dapat kembali ke Bumi Banua dalam keadaan yang sehat, aman, dan lancar. Proses debarkasi haji periode ini direncanakan dilakukan mulai 23 Juni 2024 hingga 21 Juli 2024,” ungkap Dony Subardono, General Manager Bandara Syamsudin Noor.

Manajemen Angkasa Pura I selaku operator bandar udara memberikan pelayanan prima dengan berkomitmen dalam penyediaan fasilitas dan personel yang terbaik untuk para tamu Allah. Untuk memastikan kelancaran proses, sinergi, dan komunikasi aktif pun terus dijalin dengan para stakeholder terkait seperti Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, maskapai, dan Perum DAMRI.

Untuk mempermudah proses kepulangan, para jemaah haji yang turun dari pesawat langsung dibawa menuju Asrama Haji Banjarmasin dengan menggunakan armada bus yang telah disiapkan. Selain itu, fasilitas pendukung seperti wheel chair hingga mobil ambulans juga disiapkan bagi yang membutuhkan.

“Kami memahami bahwa perjalanan yang ditempuh para jemaah haji untuk kembali ke tanah air cukup panjang dan menguras kondisi fisik. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan pelayanan maksimal agar para jemaah haji nyaman hingga penyediaan layanan kesehatan,” tutup Dony. (Opq/K-1)

Iklan
Baca Juga:  Tak Ada Open Seat, Embarkasi Banjarmasin Sukses Berangkatkan Jemaah Haji Sesuai Kuota
Iklan