Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Job Fair Beri Harapan Informasi Pejuang Pencari Kerja

×

Job Fair Beri Harapan Informasi Pejuang Pencari Kerja

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Bak Gayung bersambut dimana sebuah harapan yang menjadi penantian dapat terwujudkan . Ribuan pejuang pencari kerja sangat gembira ketika sebuah kabar menggaung di telinga mereka.

Seperti baru tadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka sebuah peluang besar yang menjadi penantian kepada masyarakat untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, tak tanggung tanggung peluang tersebut tak hanya dipererlukan dalam negeri bahkan membuka juga kesempatan hingga keluar negeri.

‘Job Fair’ sebuah penjembatan bagi pencari kerja untuk bias ke perusahaan perusahaan yang diinginkan oleh mereka.

“Acara ini menjadi jembatan penting yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” ucapnya Guibernur Kalsel H Syahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin. Usai membuka Job Fair digedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (25/6/2024).

Ribuan peluang kerja ditawarkan dari berbagai sector industry,dengan berbagai latar belakang yang dimiliki para disiplin ilmu yang berbeda beda yang berlangsung dari tanggal 25 – 27 Juni 2024 pada oukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WITA.

Dalam pergelaran yang dilakukan dipusat kota Banjarmasin ini pula para pencari kerja langsung dapat b berkomunikasi dengan perusahaan perusahaan tersebut secara langsung melalui wakil wakil yang telah ditunjuk oleh perusahaan yang mengikuti pergelaran.Dan mudahnya mereka terutama pencari kerja dapat mengajukan langsung lamaran mereka.

Job Fair ini juga menampilkan seminar-seminar mengenai tren pasar kerja terbaru dan kiat-kiat sukses dalam wawancara kerja. Para peserta tidak hanya dapat mengambil bagian dalam proses rekrutmen langsung, tetapi juga meningkatkan pengetahuan mereka tentang industri-industri yang sedang berkembang di Kalsel.

Dengan adanya Job Fair ini, diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kalsel dan meningkatkan kesempatan bagi warga untuk mengembangkan karir mereka.

Baca Juga:  Sistem Samsat DIY Patut Dicontoh

Seperti tahun sebelumnya juga pernah dilakukan terbukti berhasil menghubungkan ribuan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru.

“Acara ini merupakan jembatan penting yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” kata Paman Birin.

Semoga saja ditahun ini mereka pejuang dalam mencari pekerjaan dapat menemukan tambatan untuk memperolehnya.

Penulis : M. Sayyidul Khudari

Sumber : https://wasaka.kalselprov.go.id/paman-birin-buka-job-fair-kalsel-2024-sediakan-1-500-lowongan-pekerjaan/
Sumber foto : Instagram @disnakertransp4tk_provkalsel

Iklan
Iklan