Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Jordi Amat Bisa Langsung Diturunkan, Justin Hubner Masih Diragukan Main Lawan Tanzania

×

Jordi Amat Bisa Langsung Diturunkan, Justin Hubner Masih Diragukan Main Lawan Tanzania

Sebarkan artikel ini
Jordi Amat sudah bergabung dengan pemain Timnas Indonesia sejak Jumat (31/5/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Instagram jordiamat)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Dua center back Indonesia, Jordi Amat dan Justin Hubner sudah bergabung dengan pemain Timnas Indonesia yang melaksanakan pemusatan latihan di Jakarta.

Jordi Amat yang saat ini membela klub Johor Darul Ta’zim Malaysia bergabung Jumat (31/5), sedangkan Justin Hubner dari klub Cerezo Osaka Jepang baru hari ini, Sabtu di Jakarta.

Sempat rehat sehat, membuat pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi Jordi Amat bisa tampil dalam pertandingan uji coba melawan timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Meski baru bergabung dengan skuad Garuda pada Jumat, Jordi Amat bakal siap turun ke lapangan. Namun Shin Tae-yong mengatakan untuk Justin Hubner yang akan bergabung hari ini masih menunggu keputusan dari hasil diskusi bersama nanti malam untuk kemungkinan akan langsung diturunkan saat menghadapi Tanzania.

“Untuk Jordi (Amat), sampai di Indonesia semalam (Jumat malam), dan untuk Justin (Hubner) sampai di Indonesia hari ini. Untuk pertandingan besok, kemungkinan besar Jordi akan bermain dan untuk Justin setelah sampai di Indonesia akan melakukan pertemuan bersama. Setelah itu akan diputuskan dia bermain atau tidak,” ujar Shin Tae-yong alam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu Calvin Verdonk yang belum selesai menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan tidak dapat tampil melakoni debut saat skuad Garuda menghadapi Tanzania. Verdonk memang telah bergabung dalam pemusatan latihan sejak Jumat (31/5) namun STY mengkonfirmasi bahwa pemain klub Liga Belanda, NEC Nijmegen tersebut belum dapat tampil karena tidak memiliki paspor Indonesia.

“Calvin (Verdonk) tidak bisa bermain (melawan Tanzania) karena belum dapat paspor (Indonesia),” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Arsenal Ambil Alih Pimpinan Liga Inggris Setelah Hajar Chelsea 3-1

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut menganggap bahwa pertandingan uji coba besok merupakan ajang untuk meningkatkan dan mengembalikan kondisi fisik para pemain pasca menjalani proses libur sebelum menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Untuk pertandingan besok, tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh. Daripada melihat hasil besok seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

Ditambahkannya, semua fokus tertuju ke pertandingan tanggal 6 melawan Irak, Karena para pemain banyak yang istirahat dan liburan juga.

“Jadi untuk pertandingan besok hanya cek kondisi para pemain seperti apa. Jadi tidak akan fokus sama sekali kepada hasil akhir. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap hasil besok harus bagus,” ujar Shin Tae-yong lagi.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kedua tim sepakat untuk menjadikan pertandingan sebagai pertandingan tidak resmi. Jadi, tidak ada poin FIFA yang diperebutkan. (Ant/ful/KPO-3)

Iklan
Iklan