Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pelatih Tanzania Sudah Intip Kekuatan Indonesia di Piala Asia

×

Pelatih Tanzania Sudah Intip Kekuatan Indonesia di Piala Asia

Sebarkan artikel ini
Pelatih timnas Tanzania Hemed Sulaiman dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi timnas Indonesia di Jakarta, Sabtu (01/06/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Sebelum menjajal kekuatan tim nasional Indonesia, diam-diam Tanzania mengintip kekuatan Merah Putih saat bertarung di Piala Asia 2023 maupun Piala Asia U-23.

Berdasarkan pengamatan di dua event tersebut, pelatih tim nasional Tanzania Hemed Sulaiman menilai tim nasional Indonesia merupakan tim yang mempunyai prospek bagus.

Skuad Garuda akan melakoni pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

“Tentang pertandingan, kami punya atmosfer yang bagus. Kami bersiap-siap dengan baik. Saya tidak tahu banyak tentang timnas Indonesia,” kata Hemed Sulaiman dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

“Saya baru mengikutinya dan mereka punya tim yang baik. Mereka sedang membangun sesuatu yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat, pelatih yang hebat,” tambahnya.

Hemed mengatakan sering melihat pertandingan timnas Indonesia terutama selama Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Hemed pun menambahkan skuad Garuda menjalani pertandingan yang sengit di laga terakhir saat melawan Guinea pada play-off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

​​​Hemed yang merupakan mantan pelatih timnas Tanzania U-20 tersebut mengatakan pertandingan uji coba kali ini ditujukan untuk persiapan timnya jelang melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Zambia pada 11 Juni.

“Pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk persiapan kualifikasi. Laga ini juga bermanfaat untuk Indonesia yang akan lawan Irak. Pertandingan akan berjalan menarik besok,” ujar Hemed.

Indonesia tercatat sepanjang sejarah hanya sekali bersua menghadapi Tanzania tepatnya pada 14 September 1997. Dalam pertandingan uji coba tersebut, skuad Garuda memetik kemenangan dengan skor 3-1. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dispora tetapkan, Stadion 17 Mei tetap ada lintasan atletik
Iklan