Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

KPU HST Temui Awak Media dan Minta Maaf

×

KPU HST Temui Awak Media dan Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar audiensi dengan awak media di salah satu kafe di Barabai, Selasa (25/6/2024).

Dalam pertemuan itu, KPU HST atas nama lembaga menyampaikan permohonan maaf terkait peristiwa pelarangan dan pengusiran saat peluncuran Pilkada di Taman Dwi Warna Barabai beberapa waktu lalu.

Audiensi sekaligus klarifikasi itu dihadiri Ketua KPU HST bersama jajaran komisioner dan sekretariat bersama Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HST serta wartawan lainnya di luar PWI.

“Hal tersebut murni terjadi karena kesalahpahaman dan kelalaian kami dalam menyambut rekan-rekan wartawan yang bertugas di lapangan,” kata KPU HST, Ardiansyah.

Atas kesalahpahaman itu, ia atas nama lembaga menyampaikan permohonan maaf secara tulus kepada rekan-rekan media. Adapun silaturahmi dan berkumpul hari ini dalam rangka menjalin hubungan yang baik lagi antara KPU dan awak media.

“Kami tidak perlu menyebut siapa-siapa yang salah, namun kami meminta maaf secara kelembagaan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, ke depannya dapat saling bersinergi untuk pemberitaan kegiatan-kegiatan KPU dan tahapan Pilkada yang berjalan guna sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua PWI HST, Syarifuddin mengatakan, pada prinsipnya pihaknya juga turut andil dalam menyukseskan Pilkada, khususnya dalam hal edukasi dan informasi lewat pemberitaan-pemberitaan.

Pihaknya juga berterimakasih atas digelarnya audiensi ini sekaligus sepakat saling memaafkan terkait insiden yang kurang menyenangkan saat malam peluncuran Pilkada lalu.

Pria yang biasa disapa Ari ini menyampaikan, wartawan di HST bukan hanya PWI, tapi terdapat beberapa rekan media lain yang belum tergabung di PWI karena alasan tertentu. Namun mereka juga berhak melakukan peliputan.

Baca Juga:  Dandim 1002/HST : Raihlah Cita-Citamu, Jangan Terpengaruh Narkoba

“Semuanya kami anggap rekan kerja juga, jadi ketika ada masalah kami juga bersama-sama,” ucapnya.

Pihaknya berharap, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Pihaknya juga siap berkolaborasi untuk ikut menyukseskan Pemilu, baik lewat pemberitaan kegiatan KPU maupun tahapan-tahapan Pilkada yang sedang berjalan.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan