Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Kunker Presiden Jokowi Disperindag Kalteng Siapkan Sejumlah Pasar Untuk Ditinjau

×

Kunker Presiden Jokowi Disperindag Kalteng Siapkan Sejumlah Pasar Untuk Ditinjau

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka agenda kenegaraan pada hari rabu dan Kamis atau tanggal 26-27 Juni tahun 2024.

Beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Tengah sudah menyiapkan tempat titik kunjungan Presiden.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana melalui Sekretaris Disperindag dan Kabid Perdagangan, Disperindag Provinsi Kalteng, Syahrani mengatakan bahwa kesiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia sudah dilakukan dan di persiapkan.

Kegiatan untuk titik kunjungan Presiden RI ke daerah pasar itu sudah menjadi kewenangan Kabupaten/Kota.

“Tadi setelah rapat bahwa Pj Bupati yang ada di daerah sudah mempersiapkan terkait titik kunjung RI 1,” ucap Syahrani saat di temui media dikantornya di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut Syahrani menambahkan, lokasi peninjauan Presiden tersebut diperkirakan adalah pasar, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bulog, proyek-proyek strategis, pompanisasi, Food Estate, dan infrastruktur Nasional/APBN lainnya.

“Maka diharapkan Pemeritah Daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, dapat mendukung kegiatan tersebut supaya berlangsung lancar, aman dan sukses,” jelasnya.

Melaksanakan peresmian/peninjauan gedung pasca sarjana IAIN kota Palangka raya selanjutnya menuju Kabupaten Bartim via Hely, dengan agenda kegiatan, antara lain meresmikan sarana prasarana pendidikan, dan peninjauan pasar serta penyerahan bantuan pangan.

Syahrani menuturkan kemungkinan kunjungan presiden ke pasar karena mungkin ada keresahan daya beli masyarakat yang menurun.

"Untuk stok bahan pokok  tidak berkurang namun daya beli di masyarakat mengalami  penurunan,  protokol mungkin yang lebih paham hal itu," jelas Syahrani.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Peduli Keselamatan Kerja Wartawan Saat Demo, Kapolda Kalteng Serahkan Rompi Pengaman
Iklan