Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

PAD Pasar Bauntung Banjarbaru Tembus 945 Juta

×

PAD Pasar Bauntung Banjarbaru Tembus 945 Juta

Sebarkan artikel ini
PAD PASAR- Inilah UPT Pasar Bauntung Banjarbaru berhasil meraih realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp945 juta pada bulan Mei 2024 lalu yang didapatkan dari sewa toko, sewa lahan kosong, dan piutang pedagang tahun lalu. (KP/Devi)

Banjarbaru, KP -UPT Pasar Bauntung Banjarbaru berhasil meraih realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp945 juta pada bulan Mei 2024 lalu yang didapatkan dari sewa toko, sewa lahan kosong, dan piutang pedagang tahun lalu.

Kepala UPT Pasar Bauntung, Abdul Malik mengatakan, dari 1088 lapak, ada 915 pedagang aktif berjualan setiap harinya dan 173 lainnya kurang aktif.“Kebanyakan pedagang yang tak berdomisili di Banjarbaru, jadi jarang buka dagangan,” katanya.

Sehingga guna optimalisasi pendapatan pihaknya sudah melayangkan surat teguran ke pedagang yang memiliki lapak, namun tidak aktif berjualan.

Termasuk pedagang yang memiliki piutang di tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan daerah kota Banjarbaru Nomor 10 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Pasar dan retribusi Pasar Pertokoan.

“Karena Target retribusi Pasar Banjarbaru sebesar Rp3,7miliar,”katanya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Penyaluran KUR dan Pemanfaatan SIKP Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Terbaik Pertama di Kalsel
Iklan