Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Raih Penghargaan Paralegal Justice Awards 2024 dengan 2 Lurah Berprestasi

×

Pemkab HSS Raih Penghargaan Paralegal Justice Awards 2024 dengan 2 Lurah Berprestasi

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Kabag Hukum Setda HSS Fitri bersama Lurah Kandangan Utara Muhammad Nizwar dan Lurah Jambu Hilir Ashfia Rohama saat acara PJA 2024. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih penghargaan, dalam ajang Paralegal Justice Awards (PJA) 2024 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI). 

Pemkab HSS diumumkan sebagai salah satu dari 7 daerah, dengan panitia seleksi terbaik tingkat Nasional. Pemkab HSS merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Kalsel yang menerima penghargaan itu.

Penjabat (Pj) Bupati HSS, diwakili Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Fitri, menerima piagam penghargaannya, Sabtu (1/6/2024) malam dalam acara penganugerahan PJA 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta. Diserahkan Kepala Badan Pengembangan Hukum Nasional (BPNH) KemenkumHAM RI Widodo Ekatjahjana.

PJA merupakan bentuk apresiasi kepada para Kepala Desa dan Lurah, yang berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan hukum secara non-litigasi di wilayah masing-masing.

Lurah Kandangan Utara Muhammad Nizwar mendapatkan tiga penghargaan masuk top 50, yakni kategori Non Litigation Peacemaker (NLP), Anubhawa Sasana Jagaddhita, dan PJA. Serta Lurah Jambu Hilir Ashfia Rohama dalam kategori NLP.

Kabag Hukum Setda Kabupaten HSS Fitri mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para Kepala Desa dan Lurah di Bumi Rakat Mufakat, untuk terus memberikan pelayanan hukum yang terbaik dan inovatif kepada masyarakat.

“Ini merupakan kali pertama kita mengikuti kegiatan. Alhamdulillah berhasil masuk ke tingkat nasional dan meraih penghargaan,” ucapnya senang.

Ia berharap, tahun depan para Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten HSS dapat ikut berpartisipasi dan kembali berprestasi. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  PT BRE Bantu Dana Gelaran Festival Tapin Art 2023
Iklan