Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Tapin Lepas JCH Kloter 15 

×

Pj Bupati Tapin Lepas JCH Kloter 15 

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - M Syarifuddin melepas JCH Tapin masuk dalam kloter 15 menuju Asrama Haji Banjarbaru Kalsel. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Penjabat Ketua PKK Kabupaten Tapin Masrupah melepas secara resmi 153 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tapin yang tergabung dalam kloter 15. Jumat (31/5/2024) pagi.

Pelepasan JCH ditandai dengan mengibarkan bendera oleh Pj Bupati Tapin bersama Ketua DPRD Tapin H Yamani dan Kapolres Tapin AKBP Sugeng Prayitno dan Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin Najwan Noor.

Sebelumnya dilepas terlebih dahulu, para Jemaah calon haji Tapin berkumpul dengan Pj Bupati Tapin dan Forkompida di Masjid Humasa Rantau dan melaksanakan shalat shubuh berjamaah dan hajat serta doa bersama.

Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin sebelum melakukan pelepasan berpesan kepada seluruh jemaah yang diberangkatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah Arab Saudi.

“Mulai sekarang dari keberangkatan ini, jaga kesehatan kalau sudah sehat tentunya memudahkan kita dalam menjalankan ibadah haji,“ ucapnya.

Mengingat disana sekarang ini musim panas, saya berpesan kepada semua jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan minum yang cukup serta keseimbangan pelaksanaan haji dan waktu istirahat.

Syarifuddin juga mendoakan kepada seluruh JCH dapat menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya, selalu dalam keadaan sehat.

“Semoga para JCH Tapin mendapat kelancaran dan kemudahan dan dalam melaksanakan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur,“ tuturnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tapin melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Salmiah Rajebi melaporkan bahwa ada 238 jemaah calon haji Tapin yang berangkat yang dibagi dalam dua kloter yakni kloter 15 dan kloter 16.

“Pagi ini jumat 31 Mei 2024 diberangkatkan sebanyak 158 Jemaah Calon Haji masuk dalam kelompok terbang 15 bergabung dengan jemaah Kabupaten Tanah Bumbu,“ ujarnya.

Baca Juga:  DPRD HSS Apresiasi Peningkatan Target Pendapatan Daerah

Sementara sisanya akan diberangkatkan besok Sabtu 1 Juni 2024 masuk kelompok terbang 16 bergabung dengan JCH Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Adapun jadwal keberangkatan ke tanah suci mekkah untuk kloter 15 pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024 pukul 10.20 wita dari Bandara Syamsudin Noor sedangkan untuk kloter 16 berangkat mulai Rantau pada hari sabtu 1 Juni 2024 sore hari untuk masuk asrama haji Banjarbaru Kalsel pukul 20.00 wita.

“Jemaah Calon Haji Tapin masuk kloter 16  diberangkatkan ke tanah suci mekkah pada hari minggu Tanggal 2 Juni 2024 pukul 18.20 Wita melalui Bandara Syamsudin Noor,“ katanya.

Keberangkatan JCH Tapin menggunakan armada BUS sebanyak  6 (enam) buah yang langsung dikawal oleh Satlantas Polres Tapin, Dinas Perhubungan, Satpol PP Tapin dan Petugas Kesehatan Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Iklan
Iklan