Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kotabaru

Penghijauan Sejak Dini Lestarikan Negeri Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 di Kotabaru

×

Penghijauan Sejak Dini Lestarikan Negeri Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 di Kotabaru

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Kotabaru, KP – 27 Juni 2024, Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan, merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan serangkaian kegiatan berkelanjutan di Pusat Pelatihan Terpadu Pertanian dan Peternakan PT. Arutmin NPLCT, Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru pada Kamis, bertajuk “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, dipimpin oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si.

Kegiatan tersebut meliputi penanaman 1.000 pohon berbagai jenis seperti pohon sengon, pohon trembesi, pohon bakau, dan pohon mahoni di beberapa titik di seluruh wilayah kabupaten Kotabaru. Selain itu, sebagai bagian dari ketahanan pangan, diberikan 10.000 bibit kepada kelompok tani, terdiri dari 5000 bibit ikan nila dan 5000 bibit udang. Ada juga 5 murid SD menerima beasiswa pendidikan.

Dalam sambutannya, AKBP Tri Suhartanto menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menginspirasi generasi penerus untuk menjaga lingkungan dan merespons perubahan iklim global. Acara diakhiri dengan penyerahan bibit ikan secara simbolis, penanaman pohon oleh Kapolres, serta penyerahan beasiswa dan bibit ikan di Aula Arutmin.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan dan mendukung pendidikan di Kotabaru, Kalimantan Selatan. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Kotabaru Studi Komparasi ke Kota Batu Jawa Timur
Iklan