Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Plt. Dirjenpas Kemenkumham RI Panen Hasil SAE di LPN Karang Intan

×

Plt. Dirjenpas Kemenkumham RI Panen Hasil SAE di LPN Karang Intan

Sebarkan artikel ini

BANJAR, Kalimantanpost.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Komjen Pol. Reynhard Silitonga, melakukan panen hasil Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Kelas IIA Karang Intan.

Dalam kegiatan ini, Komjen Pol. Reynhard didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Said Mahdar, Kalapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo serta sejumlah pejabat struktural dan Kepala UPT Pemasyarakatan.

Dalam kunjungannya, Plt. Dirjenpas yang secara definitif menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham meninjau berbagai kegiatan SAE yang ada di LPN Karang Intan, termasuk budidaya ikan, budidaya burung, dan sayur-sayuran. Didampingi oleh Kakanwil dan Kadivpas, Reynhard juga turut melaksanakan Panen Raya Ikan Nila yang merupakan hasil dari SAE Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPN Karang Intan.

Komjen Pol. Reynhard Silitonga mengapresiasi kinerja pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Karang Intan. Ia menilai upaya pembinaan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya dalam pengembangan keterampilan dan kemampuan mereka melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). 

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan pembinaan kemandirian Lapas Narkotika Karang Intan, sudah sangat baik. Terus kembangkan kreativitas, yang sekiranya berguna dalam rangka membina warga binaan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Deskranasda Banjar Bagikan Masker dan Kurma
Iklan