Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

PPDB SMP di Banjarmasin Mulai Dibuka

×

PPDB SMP di Banjarmasin Mulai Dibuka

Sebarkan artikel ini
H Nuryadi

Kekurangan calon murid ini ungkapnya,karena jumlah calon murid yang mendaftar lebih sedikit dibanding kuota disediakan

BANJARMASUN, KP – Usai membuka PPDB SD, Dinas Pendidikan (Disdik( Kota Banjarmasin mulai 11 sampai 15 Juni mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP.

PPDB 2024/2025 masih berpedoman pada Permendikbud Ristek Nomor : 1 tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru melalui empat jalur yaitu jalur zonasi,afirmasi, perpindahan dan jalur prestasi.

“ Khusus untuk jalur afirmasi dan prestasi PPDB dibuka dari tanggal 11 – 13 Juni 2024,” kata Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi kepada [KP] Selasa (11/6/2024).

Nuryadi menyebutkan, setelah PPDB dilaksanakan untuk jadwal libur sekolah setelah pembagian raport dimulai dari pertengahan Juni hingga Juli.

SD Kekurangan Calon Murid

Menyinggung PPDB SD. Nuryadi mengemukakan. ada sejumlah SD sama seperti beberapa tahun lalu masih ada kekurangan calon murid.

Kekurangan calon murid ini ungkapnya, karena jumlah calon murid yang mendaftar lebih sedikit dibanding kuota disediakan.

Disebutkan sejumlah SD yang masih kekurangan calon murid itu diantaranya SDN Kelayan Barat 2,SDN Pangambangan 5, SDN Pangambangan 9.“

Untuk mengisi kekurangan calon murid ini pihak sekolah masih membuka pendaftaran sampai awal tahun ajaran baru tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya terkait penerimaan PPDB ini Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin, Mathari berharap kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar bisa mentaati ketentuan berlaku dalam PPDB

Menurutnya, dengan menaati dan merujuk pada ketentuan yang sudah ada, maka dapat menghindari munculnya adanya sejumlah persoalan termasuk masalah lain dan protes dari orang tua calon siswa.

Kemudian pesannya, bagi para murid berprestasi supaya bisa memilih dengan benar dan teliti sekolah mana yang diinginkan, tanpa melalui sistem zonasi.

Baca Juga:  Hari PSU Diusulkan ke Pemko Libur Saja

Menurutnya pemilihan sekolah yang tepat bagi siswa berprestasi dimaksudkan untuk menunjang pengembangan prestasi mereka, pada jenjang pendidikan atau sekolah di atasnya. (nid/K-3)

Iklan
Iklan