Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PSSI Dukung LIB Jamin Kalender Liga 1 dan 2 Selama Tiga Tahun,

×

PSSI Dukung LIB Jamin Kalender Liga 1 dan 2 Selama Tiga Tahun,

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com –
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah menyusun kalender kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama tiga tahun ke depan sejak musim 2024/2025. Jaminan kalender dua kasta teratas liga nasional tersebut, menurut Erick tak hanya menjadikan Liga Indonesia makin profesional, tapi juga berdampak positif bagi Timnas dan Badan Tim Nasional (BTN).

“Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender. Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman. Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi,” ujar Erick Thohir dikutif dari laman PSSI, Jumat (21/6/2024).

Dalam jumpa pers yang menghadirkan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua BTN, Soemardji itu juga diungkapkan upaya memperbaiki kualitas klub, baik soal pemain hingga manajerial agar kompetisi liga nasional meningkat kualitasnya di kawasan Asia.

“Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan,” tegas Erick. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Main di Centre Back, Sandy Walsh Bawa Mechelen Tahan Anderlecht 2-2 di Liga Belgia
Iklan