Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Puluhan Ekor Sapi Dibagikan Untuk Delapan Desa

×

Puluhan Ekor Sapi Dibagikan Untuk Delapan Desa

Sebarkan artikel ini
PEMBAGIAN - Hewan kurban kepada warga masyarakat di lingkungan operasional perusahaan. (KP/Ist)

Rantau, KP – Salah Satu bentuk kepedulian  PT Bhumi Rantau Energi salah satu anak perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group, saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, membagikan sebanyak 30 Ekor Hewan Kurban berupa sapi. Minggu 16/06/2024 kemarin. 

Hewan kurban dibagikan ke 8 Desa Wilayah 3 Kecamatan di Kabupaten Tapin atau masuk wilayah kerja operasional Perusahaan.

General Manager PT Bhumi Rantau Energi Feri Januar Faizal mengatakan, Bantuan hewan kurban ini merupakan wujud syukur dan kepedulian PT Bhumi Rantau Energi (BRE) untuk kepentingan warga masyarakat sekitar dengan tetap mengacu pada syariat Islam. 

“Kegiatan yang termasuk dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ini dilakukan setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha,” Bebernya.

Adapun daerah yang mendapatkan hewan kurban berupa sapi diantaranya, Desa Bungur, Desa Sabah, Desa Baramban, Desa Ayunan Papan, Desa Bitahan Baru, Desa Binderang, Desa Budi Mulya, Desa Lokpaikat dan Kelurahan Bitahan. 

“Ada 8 Desa di 30 tempat yang tersebar di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapin yang dibagikan sapi kurban,” sebutnya.

Terlebih sapi yang dibagikan merupakan hasil dari kelompok binaan CSR PT Bhumi Rantau Energi yang ada di Desa Sabah, Binderang, Kelurahan Bitahan. Yang dikelola sebanyak puluhan ekor sapi.

Berharap melalui  Kegiatan berbagi sapi ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di sekitar operasional perusahaan dan memperkokoh jalinan silaturahmi dengan sesama umat muslim selain itu juga untuk membantu pemenuhan gizi berupa protein/lemak hewani untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, salah satu penerima hewan kurban Kepala Desa Binderang, Saini mengucapkan terima kasih bahwa Desa Binderang setiap tahunnya mendapatkan sapi kurban dari PT Bhumi Rantau Energi yang mana ini sangat membantu kami dalam mendapatkan daging kurban. 

Baca Juga:  Bupati Launching Aplikasi Layanan TaPut Keren

“Hewan kurban ini akan kita sembelih pada hari raya idul adha 1445 hijriah dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat di Desa Binderang,” ucapnya.

Berharap keberadaan perusahaan terus maju dan berkembang dan hewan korban dibagikan bisa bertambah. (abd/K-6)

Iklan
Iklan