Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Ratusan Bibit Pohon Ditanam

×

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Ratusan Bibit Pohon Ditanam

Sebarkan artikel ini
PENYIRAMAN - Bibit pohon yang baru ditanam di lokasi lahan milik Polres Tala. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara. Sebagaimana yang terlihat, Pemkab Tala turut menyiapkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang juga dibantu oleh satu unit damkar lainnya milik swadaya masyarakat untuk melakukan penyiraman terhadap bibit pohon yang baru ditanam di lokasi lahan milik Polres Tala yang berada di Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin pada Kamis (27/6/2024) pagi.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, M, Safarin turut mengikuti kegiatan penanaman pohon serentak bersama Kapolres Tala, AKBP M. Junaeddy Johnny dan Forkopimda Tala serta jajaran Polres Tala di lokasi serupa dengan jenis pohon Spatodhea dan Pulai yang masing-masing berjumlah 500 bibit.

“Kegiatan penanaman pohon ini menjadi pesan bagi kami khususnya bagi generasi muda agar sadar tentang pentingnya penghijauan,” seru Kapolres Tala yang memimpin kegiatan tersebut.

Selain penanaman pohon, adapun rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ini diantaranya juga ada pemberian beasiswa kepada pelajar serta pemberian bansos, tali asih hingga 9000 bibit tanaman ketahanan pangan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

“Bersama Forkopimda Tala kami juga nantinya akan melakukan puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara ini dengan menggelar upacara resmi di halaman kantor bupati pada 1 Juli mendatang,” pungkas Kapolres Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Imbau Masyarakat Manfaatkan Teknologi Digital
Iklan