Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Seru, Anak TK dan Paud Sholeh Mandiri Outbound ke Amanah Borneo Park

×

Seru, Anak TK dan Paud Sholeh Mandiri Outbound ke Amanah Borneo Park

Sebarkan artikel ini
EDUKASI- Inilah salah satu edukasi kegiatan Anak TK Paud Sholeh Mandiri Banjarmasin, Rabu (05/06/2024) pagi mengikuti kegiatan Outbound ke Amanah Borneo Park. (KP/Tangkapanlayar)

Banjarmasin, KP – Sejumlah 127 Anak Anak TK Paud Sholeh Mandiri Banjarmasin, Rabu (05/06/2024) pagi mengikuti kegiatan Outbound ke Amanah Borneo Park. Sebelum anak-anak yang berpakaian Olah Raga tersebut diijinkan masuk ke wahana arena bermian, satu persatu bersama pendampingi gurunya pun dilakukan pengecekan barang-barang yang dibawanya.

Bahkan sebelum rombongan tiba di Amanah Borneo, mereka itu saat berangkat dari lokasi Masjid Jami Banjarmasin yang setiap rombongan mereka diajak doa bersama. Kemudian rombongan per kelompok diajak mengabadikan momen spesial tersebut.

Kemudian dengan mengendari Bus, Anak- Anak TK Paud Sholeh Mandiri Banjarmasin sepanjang jalan dipandu para guru dengan bernyanyi dan masing-masing anak menampilamn kebolehan serta bakat dan hoby mereka masing-masing.

Kepala Sekolah Erwina S.Pd mengatakan tujuannya dialkukan Outbound supaya anak tidak merasa bosan dengan rutinitas dengan berbagai kegiatan di sekolah saja. Namun selain melakukan program kurikulum merdeka juga melakukan berwisata di luar kota besama teman temannya.

“Alhamdullilah anak-anak meski tak didampingi ayah atau bundanya, maupun lainnya, mereka bisa mengikuti kegiatan dengan baik dari mengenal kebun sampai aneka hewan,’’katanya.

Bahkan, ada sebagian anak-anak yang mengikuti Adu adrenalin mengacu lomba untuk melakukan aktivitas yang dapat memicu rasa takut, deg-degan flaying fox. Namun semuanya, dilakukan bebas tanpa ada paksaan dan akhirnya mereka bisa menyelesaikan permainan dan terakhir ditutup permainan Playground Indoor.

Jadi, ujar Kepala Sekolah, tujuannya semua adalah mengenal proses seperti alat transfortasi bus dan anak dapat merasakan langsung seperti apa naik bus, melatih motorik kasar, motorik kecil dan fisik anak terhadap lingkungan sekitar, serta memupuk rasa persaudaraan sesama teman temannya, menumbuhkan rasa keberanian anak pada permainan dan yang paling penting adalah mereka merasa senang dan bahagia saat bermain juga mampu bersosialisasi dengan baik. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Kelanjutan Penyelesaian RSUD Sultan Suriansyah Dianggarkan Rp25 M
Iklan