Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Siswa Lulusan SMP se-HSS Dikukuhkan

×

Siswa Lulusan SMP se-HSS Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
PENGUKUHAN - Siswa-siswi kelas IX SMP negeri dan swasta se HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar seremonial pengukuhan bersama, bagi sebanyak 1.157 siswa-siswi kelas IX dari 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (19/6/2024) pagi di Stadion 2 Desember, Kandangan. 

Pengukuhan lulusan tahun ajaran 2023-2024 itu, diikuti SMP negeri maupun swasta se Kabupaten HSS. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah, memimpin pembacaan ikrar pengukuhan siswa-siswi yang telah lulus tersebut. 

Sekda juga mengalungkan tanda pengukuhan, kepada perwakilan siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolah. 

Lulusan terbaik pertama diberikan bonus bantuan dana pendidikan Rp 1.000.000, terbaik dua diberikan Rp 750.000, dan terbaik tiga Rp 500.000.

Pj Bupati HSS, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kabupaten Muhammad Noor mengucapkan selamat dan sukses, kepada siswa-siswi kelas IX SMP atas keberhasilan yang diraih sehingga bisa dikukuhkan. 

Ia mengimbau, meskipun sudah selesai menuntut ilmu di jenjang SMP, namun silaturrahmi dengan guru-guru dan pihak sekolah hendaknya jangan pernah terputus.

“Janganlah melupakan jasa bapak dan ibu guru kalian, muliakanlah dan hormatilah mereka, karena berkat jasa-jasa merekalah kita bisa menjadi orang yang terdidik, berilmu, dan berprestasi,” ujarnya.

Menururtnya, waktu tiga tahun menuntut ilmu di SMP relatif tidak singkat, sehingga akan banyak kenangan dan pengalaman diperoleh.

“Jagalah terus silaturahmi yang telah terjalin, baik dengan sesama teman, maupun dengan para guru, dan warga sekolah lainnya,” pesan Pj Bupati HSS. 

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para kepala sekolah, guru, jajaran pendidik dan tenaga kependidikan, orangtua, serta semua pihak yang terlibat, atas segala jerih payah dalam mendidik dan membina siswa-siswi. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  100 Buku Syech Sholeh bin Muhammad Al Faqir Dibagikan
Iklan