Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

SMPN 2 Banjarbaru Raih Juara Tingkat Regional-Nasional

×

SMPN 2 Banjarbaru Raih Juara Tingkat Regional-Nasional

Sebarkan artikel ini
JUARA LOMBA- Prestasi SMP Negeri 2 Banjarbaru yang berhasil memperoleh juara perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Prestasi SMP Negeri 2 Banjarbaru yang berhasil memperoleh juara perlombaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Adapun pencapaian prestasi bertaraf yang diraih SMPN 2 Banjarbaru yakni juara 1 di tingkat regional 2 kategori SMP/MTS/Sederajat. Sekaligus juga kesuksesan mengantongi juara 3 di tingkat nasional pada kategori yang sama.

Prestasi gemilang tersebut turut disambut antusias dan apresiasi dari Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

“Alhamdulillah, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan selamat atas pencapaian SMPN 2 Kota Banjarbaru pada kompetisi Sekolah Siaga Kependudukan. Ini sangat membanggakan dan saya bangga menjadi alumni SMPN 2,” ucapnya, Selasa (25/06/2024).

Selain itu, Walikota Aditya juga berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan agar terus berkreasi dan berinovasi untuk dalam menghasilkan generasi emas dan unggul.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah terlibat dalam mendukung program SSK. Mudah-mudahan generasi penerus dari Kota Banjarbaru ke depannya serta tenaga pendidiknya juga bisa terus berkarya yang terbaik untuk Kota Banjarbaru. Insya Allah, Banjarbaru semakin juara,” katanya

Raihan prestasi yang diraih berdasarkan penilaian implementasi program SSK secara bertahap yang diintegrasikan dalam beberapa mata pelajaran dan pojok kependudukan sebagai sarana belajar bagi peserta didik.

Selain itu program SSK juga telah diimplementasikan dalam berbagai kolaborasi, kreasi, inovasi dalam kegiatan ekstrakurikuler dan bidang kesiswaan sehingga penanaman konsep kependudukan kepada peserta didik dapat berlangsung secara massal dan masif. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Wawali Kota Banjarbaru Terima Kunjungan PDM
Iklan