Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tim HSS Juara Umum PeSoda Kalsel 2024

×

Tim HSS Juara Umum PeSoda Kalsel 2024

Sebarkan artikel ini
HERMANSYAH : Pj Bupati HSS. (Kp/mc)

Banjarmasin, KP – Kontingen tuan rumah, Hulu Sungai Selatan (HSS), berhasil menjadi juara umum pada Pekan Spesial Olympic Daerah (PeSOda) Kalsel yang berakhir, Sabtu di Kandangan, HSS.

Secara keseluruhan, HSS mengumpulkan sebanyak 12 keping medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu. Kemudian disusul, Banjarmasin (12 emas, 5 perak, 8 perunggu), Tabalong (8 emas, 5 perak, 4 perunggu), Banjar (7 emas, 9 perka, 7 perunggu), Tanah Laut (5 emas, 8 perak, 2 perunggu), Banjarbaru (5 emas, 4 perak, 5 perunggu), Kotabaru (4 emas, 3 perak, 5 perunggu), HST (3 rmas, 3 perka, 2 perunggu), HSU (2 emas, 1 perunggu), Balangan (1 emas, 2 perak, 2 perunggu, Barito Kuala (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Tapin (5 emas, 6 perunggu), dan Tanah Bumbu (4 perak, 2 perunggu).

Even olahraga PeSOda tingkat Provinsi Kalsel ini dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Even ini diikuti 216 atlet serta 143 pelatih dan pendamping. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet disabilitas yang terbaik untuk Kalsel ke depannya,” kata Ketua SOIna Provinsi Kalsel Mudiyono.

Mudiyono menerangkan kegiata PeSOda ini mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu atletik, renang, bola voli, tenis meja, dan bulutangkis. “Diharapkan pelaksanaan PeSOda Provinsi ini mampu menjadi ajang pembinaan dan pengembangan para atlet disabilitas di Provinsi Kalsel. Apalagi atlet disabilitas Kalsel telah meraih prestasi di internasional,” bebernya.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati HSS Hermansyah diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zulkifli, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan antusias yang diberikan para atlet beserta pelatih dan pendamping, pada PeSOda Provinsi Kalsel 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik terlaksananya PeSOda Provinsi Kalsel 2024 ini, teriring harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama,” ucap Zulkifli. (mc/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Shin Tae-yong Sebut Formasi Tadi Malam Persiapan Melawan Irak di Piala Asia
Iklan