Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Tingkatkan Kebersamaan Ibnu Sina Serahkan Bantuan Sapi Kurban

×

Tingkatkan Kebersamaan Ibnu Sina Serahkan Bantuan Sapi Kurban

Sebarkan artikel ini
BANTUAN KURBAN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu menyerahkan bantuan hewan kurban di kawasan Masjid Ibnu Sina, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Rabu (19/06). (KP/diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu menyerahkan bantuan satu ekor sapi serta turut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban, yang berlangsung di kawasan Masjid Ibnu Sina, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Rabu (19/06).

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian perayaan Idul Adha di Kota Banjarmasin. “Ya, ini hari ketiga masih dalam rangkaian hari tasyrik. Kita masih menyembelih hewan kurban, khususnya untuk Rumah Sakit Sultan Suriansyah dari para karyawan dan juga di kawasan Masjid Ibnu Sina. Ada 6 ekor sapi yang disembelih,” ungkap Ibnu Sina.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, kegiatan itu merupakan wujud rasa syukur dan ibadah kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Ini bagian dari wujud rasa syukur kita sekaligus juga menunaikan ibadah kurban. Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada semua karyawan, ASN, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Lalu, proses penyembelihan dan pembagian daging dilakukan secara gotong royong oleh para karyawan RSUD Sultan Suriansyah. “Semua karyawan hadir bergotong royong, kecuali proses menguliti yang memang harus diserahkan kepada ahlinya. Namun, proses mencincang, membagi, dan menimbang dilakukan oleh karyawan yang ada. Ini wujud kebersamaan setahun sekali paling tidak,” jelasnya.

Wali Kota Ibnu Sina sendiri ikut serta dalam proses penyembelihan. “Saya juga ikut memotong sapi keempat. Rupanya sudah lama tidak memegang pisau, tapi alhamdulillah bisa melaksanakan tugas ‘juleha’ atau jurus sembelih halal sesuai dengan ketentuan syariat,” katanya.

Ibnu Sina juga memastikan bahwa pelayanan rumah sakit tetap berjalan seperti biasa,”Pelayanan tetap berjalan. Yang bertugas di pelayanan tetap melayani, sementara yang tidak bertugas di bagian pelayanan ikut bergotong royong di sini. Doakan semuanya lancar,” tutupnya.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Dapat Anggaran Terbesar di APBD 2021

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi momen untuk beribadah, tetapi juga mempererat kebersamaan di antara karyawan dan masyarakat sekitar. (diskominfotik/K-7)

Iklan
Iklan