Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Tingkatkan Profesional Dalam Bertugas Dinas Sosial Tapin Gelar Bimtek Dilingkungan ASN

×

Tingkatkan Profesional Dalam Bertugas Dinas Sosial Tapin Gelar Bimtek Dilingkungan ASN

Sebarkan artikel ini
SEKDA TAPIN - Membuka kegiatan Bimtek IP ASN di Lingkungan Dinas Sosial Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Dalam rangka meningkatkan Profesionalitas Aparatur Sipil Negara dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar bimbingan teknis peningkatan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP-ASN) bertempat Hotel Roditha Banjarbaru Kalimantan Selatan. Jum’at (7/06/2024). Baru baru tadi.

Bimbingan teknis dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin yang diwakili Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah serta dihadiri Plt kepala Dinas Sosial Tapin H Syarifudin.

Dalam sambutan Sekda Tapin menyampaikan, apresiasi kepada Dinas Sosial telah menyelenggarakan bimbingan teknis peningkatan Indeks Profesionalitas ASN di lingkungannya.

“Bimtek peningkatan IP ASN ini setahu saya pertama dilingkungan SKPD melaksanakannya, berharap ini juga dilakukan SKPD lainnya lingkungan Pemkab Tapin,” katanya.

Dikatakan sekda bahwa bimbingan teknis ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas kepegawaian kita khususnya dilingkup OPD seperti Dinas Sosial yang nantinya paham dengan aturan kepegawaian itu sendiri, karena dasar dari IP-ASN sendiri tentang kinerja ASN, kinerja pelayanan publik ASN kita. 

“Nantinya setelah Bimtek ini para ASN di Dinas Sosial mengerti dan paham akan tupoksinya sesuai dengan aturan yang ada sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik, ujungnya  Indeks Profesional ASN meningkat,” ungkapnya. 

Dengan harapan nantinya, pada tahun akan datang Indeks Profesional ASN Kabupaten Tapin dapat meningkat, dari peringkat kelima provinsi Kalimantan Selatan dan peringkat kedelapan dari 46 Kabupaten / kota di regional VIII dapat meningkat menjadi yang terbaik minimal di atas dari Kab Kota SeKalsel.

“Mudah-mudahan wawasan dan pengetahuan ASN terus meningkat, sehingga lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Tapin, H Syafrudin mengaku bahwa adanya bimtek ini untuk memberikan pengetahuan mengenai Kepegawaian kepada para ASN di lingkup Dinas Sosial Tapin. 

Baca Juga:  Pemkab Tapin Siagakan Antisipasi Bencana

“Sehingga mereka para ASN pada saat bekerja dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” katanya.

Sesuai arahan sekda Tapin nanti, kita akan saling menjaga kekompakan pada saat bekerja dan taat pada aturan yang berlaku. (abd/K-6)

Iklan
Iklan