Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Warga Pontianak Tertangkap Basah Mencuri di Rumah Mewah Jalan Dahlia

×

Warga Pontianak Tertangkap Basah Mencuri di Rumah Mewah Jalan Dahlia

Sebarkan artikel ini
PENCURI - Pria berinisial B dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah karena kasus pencurian. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Seorang pria berinisial B (31) tak berkutik ketika tertangkap tangan oleh warga saat melakukan aksi pencurian di sebuah rumah mewah di Jalan Dahlia Raya RT 10 RW 02 Banjarmasin Tengah, Jumat (14/6).

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Eka Saprianto SE SIK MM, melalui Kanit Reskrim, Iptu Hendra Agustian Ginting SE MM mengungkapkan, tersangka yang merupakan warga Jalan Tanjung Hulu RT 03 RW 01 Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat melakukan pencurian di rumah korban bernama H Fikriansyah (44).

Sebelumnya korban bersama istrinya sedang tidur di dalam kamarnya di lantai tiga. Kemudian, dari luar kamar korban mendengar ada suara gaduh. Korban bersama istrinya kemudian keluar kamar dan melihat tersangka sedang mondar mandir mencari sesuatu.

Kepergok oleh korbannya tersangka langsung melarikan diri ke lantai empat. Sontak, korban berteriak “maling” serta memanggil masyarakat setempat. Lalu korban bersama warga setempat mengejar tersangka di lantai empat.

Akhirnya tersangka sedang bersembunyi di dalam gudang lantai empat ditemukan oleh warga dan korban.

Bersama warga Pontianak ini, ditemukan satu buah garpu warna kuning dan satu buah gunting milik korban yang sebelumnya tercecer di lantai.

Pada lantai dua, semua kunci pintu juga tidak ada dan ternyata sudah dibakar dan dimuat oleh tersangka ke dalan guci yang ada di lantai satu.

Kemudian tersangka langsung diamankan oleh korban dan masyarakat setempat kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di rumah korban, sebelumya tersangka terlihat mondar mandir di luar rumah korban sambil memantau situasi rumah. Kemudian, tersangka B masuk dari samping rumah tepatnya di lantai satu, kemudian menuju ke lantai empat dengan cara memanjat dinding dan masuk ke dalam rumah,” kata Kanit Reskrim.

Baca Juga:  Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma'ruf Ajukan Kasasi

Berhasil masuk ke dalam rumah dari lantai empat, tersangka kemudian turun menjelajah dari lantai ke lantai untuk mencari barang curian akan tetapi terlebih dahulu kepergok oleh korban.

Tersangka B kemudian diserahkan kepada petuggas. Turut diamankan barang bukti berupa satu buah garpu warna kuning, satu buah gunting, satu buah guci warna kuning, lima buah kunci rumah, satu buah flash disk berisi rekaman CCTV.

Kanit Reskrim Iptu Hendra Agustian Ginting mengatakan, tersangka B aka dijerat dengan Pasal 53 KUHP tentang percobaan melakukan kejahatan dipidana juncto Pasal Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (fik/K-4)

Iklan
Iklan