Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Akhmad Husain Ingatkan Ini Diacara Rakor Kesbangpol se-Kalteng

×

Akhmad Husain Ingatkan Ini Diacara Rakor Kesbangpol se-Kalteng

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Akhmad Husain mewakili Gubernur Kalteng membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Se-Kalteng Tahun 2024, bertempat Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur setempat, Senin (8/7/2024).

Rakor tersebut mengusung tema “Sinergitas Program Kegiatan Urusan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam mewujudkan Kalteng Semakin Berkah menuju Indonesia Emas 2045”.

Gubernur melalui Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemkumpol Akhmad Husain mengemukakan, rakor kali ini diharapkan dapat lebih memantapkan sekaligus mensinergikan tugas dan fungsi di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik, terutama dalam menghadapi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

“Kita bersama-sama harus menyukseskan Pilkada agar berlangsung dengan baik dan damai, sehingga pelaksanaannya sepenuhnya membawa dampak positif, tanpa menimbulkan ekses negatif”, tutur Akhmad Husain.

Akhmad Husain mengingatkan beberapa hal yang perlu diwaspadai terkait persoalan-persoalan yang akhir-akhir ini sering muncul dan berpotensi menimbulkan adanya bahaya disintegrasi diantaranya yaitu banyak bertebarannya ujaran kebencian, berita hoax, dan isu SARA.

“Saya mengimbau kita semua, agar jangan mudah terpancing berbagai berita dan isu tidak jelas,” ucapnya.

Ia juga berharap, agar ASN juga dapat berperan menyaring dan mendeteksi secara dini semua informasi yang sedang berkembang, serta membangun negeri yang kita cintai ini dengan ragam inovasi, kreativitas dan berkinerja secara baik.

Dikemukakannya, menjadi harapan kita bersama, melalui kegiatan ini, akan terbangun suatu koordinasi dan sinkronisasi yang baik dari semua pihak, yang diwujudkan dalam berbagai Program dan Kegiatan untuk merajut lebih erat lagi kesejukan, kerukunan, persatuan, keamanan, dan keharmonisan di Bumi Tambun Bungai.

Baca Juga:  Mensos Tri Rismaharini Tinjau Banjir di Kalteng

“Semua itu untuk mewujudkan Provinsi Kalteng yang semakin maju sejahtera, dan bermartabat,” tukasnya.

Narasumber agenda tersebut dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI, Analis Hukum Ahli Muda Rio Yosiko, Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F. Dirun diikuti beserta seluruh jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng serta Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Kalteng.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan