Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Atraksi Simulasi Sispamkota Anggota Polres HSS Usai Gelar Upacara HUT ke-78 Bhayangkara

×

Atraksi Simulasi Sispamkota Anggota Polres HSS Usai Gelar Upacara HUT ke-78 Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Upacara Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. (Kalimantanpost.com/Muhammad Hidayat)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Senin (1/7/2024) pagi di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menjadi inspektur upacara yang diikuti peserta dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, relawan hingga pelajar.

Upacara tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor dan para pejabat di lingkungan Pemkab, serta Pj Ketua PKK Kabupaten Rusnawati.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, upacara HUT Bhayangkara telah dilaksanakan dengan hikmat.

Usai upacara, digelar penyerahan dan pemotongan nasi tumpeng, dari Dandim 1003 Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo dan jajaran.

Lalu, digelar atraksi simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pada simulasi, anggota Polres HSS menampilkan pengamanan dan pengendalian masa yang melakukan aksi anarkis dalam tahapan Pilkada. Menurutnya, atraksi yang dilakukan dengan totalitas anggotanya itu, menunjukkan sinergisitas dalam memberikan rasa aman dalam menghadapi Pilkada.

“Melalui Sispamkota, kami telah siap mengamankan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten HSS. Kami hadir untuk masyarakat dengan bekerja ikhlas,” ucap AKBP Leo Martin.

Dalam pengamanan Pilkada, Polres HSS bersinergisitas dengan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, bersatu untuk menyukseskan agenda nasional pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan selamat HUT Bhayangkara, kepala jajaran Polri di Kabupaten HSS.

“Pemda akan terus mendukung Polri melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, khususnya pengamanan Pilkada serentak 2024, sehingga berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tuturnya.

Usai upacara, dilaksanakan syukuran HUT ke-78 Bhayangkara, di Aula Rupatama LMP Tinggiran, Kandangan. (tor/KPO-3)

Baca Juga:  Kapolres HSS Safari Ramadan ke Simpur dan Berbagi Bantuan

Iklan
Iklan