Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Tokoh Masyarakat Jawa di Setiap Daerah se-Kalteng Dukung Sri Suwanto Maju Pilkada Kalteng 2024

×

Tokoh Masyarakat Jawa di Setiap Daerah se-Kalteng Dukung Sri Suwanto Maju Pilkada Kalteng 2024

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Nama Sri Suwanto mulai mencuat sebagai kandidat potensial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah tahun 2024.

Ir. Suwanto, MS, yang dikenal memiliki rekam jejak dan pencapaian luar biasa, mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan.

Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO) Provinsi Kalimantan Tengah, organisasi yang menaungi masyarakat Jawa se-Kalimantan Tengah.

Pengalaman Sri Suwanto di bidang pemerintahan sangatlah mumpuni. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dari tahun 2017hingga 2022, dan kini aktif sebagai Asisten III Sekretaris Umum Bidang AdministrasiUmum Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepemimpinannya yang terbukti dalam berbagai posisi strategis menunjukkan kapabilitasnya dalam mengelola pemerintahan dengan baik dan efektif.

Ir. Sri Suwanto, M.S., juga dianggap sebagai tokoh yang sangat potensial untuk mewakili masyarakat Jawa di Kalimantan Tengah. Sosoknya yang ramah dan santun mampu mengayomi semua golongan, bukan hanya masyarakat Jawa. Hal ini membuat banyak pihak menaruh harapan besar pada beliau untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dukungan terhadap Sri Suwanto terutama datang dari Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (PAKUWOJO) se-Kalimantan Tengah.

Ali, seorang warga Jawa di Kabupaten Kapuas, menyatakan, “Kami masyarakat Jawa berharap Pak Sri Suwanto maju dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Mengingat rekam jejak yang sangat baik dan nama beliau yangsering menjadi pembicaraan, serta banyaknya dukungan agar beliau maju di Pilkada Kalteng 2024.”

Semoga kontestasi Pilkada 2024 melahirkan pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan dan merata bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah.

Dukungan yang mengalir untuk Sri Suwanto menunjukkan harapan besar masyarakat terhadap kepemimpinannya yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi provinsi ini. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Sandiaga Bertemu Jokowi Empat Mata, Bahas Masalah Ini
Iklan