Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dispora gelar kejuaraan Rugby Prov Kalsel, Diikuti 5 kabupaten/kota

×

Dispora gelar kejuaraan Rugby Prov Kalsel, Diikuti 5 kabupaten/kota

Sebarkan artikel ini
KEJUARAAN RUGBY : Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Heru Susmianto bersama para peserta. (Kp/dispora)

Dispora Kalsel bersama pengurusw Rugby Kalsel, menggelar Kejuaraan Rugby di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimatan Selatan, menyelenggarakan Kejuaraan Rugby Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024. Kejuaraan ini diikuti oleh 5 kabupaten/kota, yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin.

Kejurprov ini dilaksanakan oleh Pengurus Rugby Kalsel di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin pada hari Sabtu, 29 Juni 2024. Kejuaraan ini adalah kali kedua yang diselenggarakan setelah Kejurprov pertama pada tahun 2022.

Dalam Kejurprov yang menggunakan format round robin ini, Kota Banjarmasin berhasil memenangi kejuaraan, dengan 4 kemenangan mutlak atas kabupaten/kota lainnya. Kota Banjarbaru di posisi kedua dan Juara III Bersama untuk Kab. Tala dan Kab. Banjar.

Heru Susmianto, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, mewakili Kadispora Kalsel untuk membuka Kejurprov Rugby Kalsel 2024. Dalam sambutannya, Heru Susmianto menyampaikan, “Kami mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov. Rugby Kalsel dan kami juga berpesan untuk menjaga safety dalam bertanding karena rugby merupakan cabor yang cukup keras saat dimainkan. Selain itu, meskipun rugby tidak mendapatkan peluang PON tahun ini, tapi Dispora siap mendukung untuk pengembangan pembinaan dan event-event lainnya.”, ujarnya.

Hadir dalam acara pembukaan Kadiv Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Firmansyah, dan Kajasrem 101/Antasari, Kapt. Muhammad Ali.

Ketua Pelaksana, Firman Firdaus, menyampaikan terima kasih atas bantuan penyelenggaraan Kejurprov Rugby 2024 kepada Dispora Kalsel, Bank Kalsel, Jasrem 101/Antasari serta pihak-pihak lain yang telah mendukung jalannya kegiatan.

“Kiranya melalui Kejurprov ini dapat menunjukkan perkembangan pembinaan olahraga rugby di Kalimantan Selatan, serta bagi para Pengurus Rugby Kalsel dapat melakukan talent scouting untuk regenerasi pemain rugby. Kedepannya, kita akan mengupayakan agar cabor rugby dapat dipertandingkan dalam Porprov nantinya,” ucap Firman Firdaus.

Baca Juga:  Dewa United Versus Persija Jakarta, Kepiawaian Adu Racik Pelatih Kelas Dunia

Sebagai hasil koordinasi dan komunikasi yang baik selama ini dengan Jasrem 101/Antasari, dan seizin Kajasrem, pembinaan olahraga rugby saat ini dilaksanakan di Stadion Lambung Mangkurat. Kita harapkan nantinya olahraga rugby dapat memiliki lapangan khusus sendiri demi pelaksanaan pembinaan yang terukur dan terarah demi peningkatan prestasi olahraga di Kalsel,’’ pungkasnya. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan