Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Empat Kapolres di Kalsel Bergeser

×

Empat Kapolres di Kalsel Bergeser

Sebarkan artikel ini
- Kombes Pol Cuncun Kurniadi. (Antara)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Empat pucuk pimpinan di kepolisian di Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan bergeser yaitu Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Tapin, Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kapolres HSS.

Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor 1236 tahun 2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedy Prasetyo tanggal 25 Juni 2024 di Jakarta, Kombes Pol Cuncun Kurniadi menggantikan Kombes Pol Sabana Atmojo menjadi Kapolresta Banjarmasin.

Lalu, Kapolres Tapin yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sugeng Priyanto digantikan AKBP Jimmy Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST).

Sementara jabatan Kapolres HST diisi oleh AKBP Pius Aceng Loda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel.

AKBP Leo Martin Pasaribu ditunjuk sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel, sedangkan jabatan Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ditinggalkannya dijabat oleh AKBP Muhammad Yakin Rusdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalsel.

“Selain jabatan Kapolres, ada juga sejumlah Kasatwil lainnya berganti,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi di Banjarmasin, Selasa (2/7/2024).

Adam menyebut serah terima jabatan rencananya dilaksanakan pada Rabu (3/7) di Aula Mathilda di Mapolda Kalsel di Banjarmasin dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Cuncun saat ini sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Kalsel.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 ini sebelumnya sempat dua tahun menjabat Kapolres Tanah Laut periode 2019 sampai 2021.

Sementara Sabana yang telah menjabat Kapolresta Banjarmasin selama dua tahun lebih mulai 4 Januari 2022 kini pindah tugas ke Polda Sulawesi Utara dengan jabatan Direktur Samapta.

Adapun pejabat lainnya yang turut berganti yakni Kombes Pol Muhajir yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Kalsel dimutasi menjadi Direktur Samapta Polda Bali dan digantikan Kombes Pol Pria Premos yang sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Kalteng.

Baca Juga:  Mantan Sekretaris KNPI Tanah Laut Dijatuhi Hukuman Setahun Penjara

Kemudian Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah digantikan Kombes Pol dr. Muhammad El Yandiko yang sebelumnya menjabat Karumkit Bhayangkara Polda Jambi.

Wadir Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Tri Hambodo promosi jabatan sebagai Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Kalsel bersama Wadir Reskrimum Polda Kalsel AKBP Temmangnganro Machmud. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan