Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Indonesia Waspadai Keunggulan Postur dan Ketajaman Pemain Australia di Semifinal di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

×

Indonesia Waspadai Keunggulan Postur dan Ketajaman Pemain Australia di Semifinal di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-16 Indonesia. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

SOLO, Kalimantanpost.com – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 menghadapi keunggulan postur tubuh dan ketajaman pemain Australia pada laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024. pada Laga Senin (1/7) di Stadion Manahan, Solo. pukul 19.30 WIB

Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup A dengan torehan sempurna 9 poin, sementara Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin. Tentu ini menjadi duel yang menarik dan ketat bagi kedua tim.

“Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik. ” kata pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto.

“Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini,” tambahnya.

Pelatih asal Semarang tersebut menyatakan pihaknya mewaspadai seluruh pemain Australia. Apalagi Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam menecatk gol. Total Australia telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

“Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi,” katanya.

Ditambahkan Nova, aga nati juga momen melihat perkembangan pemain terutama mental mereka untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang yang kita ketahui bersama satu grup dengan Australia,” pungkasnya.

Duel Indonesia melawan Australia akan kick off pada pukul 19.30 WIB. Sementara laga semifinal lainnya yakni Vietnam melawan Thailand kick off pukul 15.00 WIB. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Terpilih Aklamasi, Hasnur Kembali Pimpin Asprov PSSI Kalsel
Iklan