Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kontingan Karya Jurnalistik PWI Kalsel Asah Kemampuan ke Bali

×

Kontingan Karya Jurnalistik PWI Kalsel Asah Kemampuan ke Bali

Sebarkan artikel ini
Kontingen Karya Jurlistik PWI Kalsel foto bersama di Bandara Syamsudinoor Banjarbaru sebelum berangkat ke Bali. (MC PWI Kalsel/Kalimantanpost.com)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kontingen Karya Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertolak ke Bali untuk melakukan try out sebelum terjun ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV, 19-26 Agustus 2024.


Sebagai tuan rumah Porwarnas nanti, PWI Kalsel ingin kemampuan dan pengalaman wakilnya terasah sehingga dapat menyumbang mendali lomba Karya Jurnalistik.


“Tolong kawan-kawan dimanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sehingga apa yang kita harapkan nanti dapat terwujud,” kata Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi didampingi Sekretaris Toto Fachrudin saat di Bandara Syamsudinoor Banjarbaru, Jumat (5/7/2024).


Kontingen Karya Jurnalistik Kalsel berangkat ke Bali sebanyak 9 orang. Selain bertemu dengan Badan Pengelola (BP) Geopark juga bertandang ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Denpasar dan Tribun Bali. Rombongan di Bali selama empat hari.


Pada Porwanas nanti, cabang Karya Jurnalistik memperlombakan nomor lomba karya tulis, fotografi, reportase radio, dan video.
Kalsel sendiri masing-masing menurunkan satu wakilnya, kecuali fotografi yang menerjunkan dua peserta.


Ada pun andalan Kalsel untuk karya tulis yakni wartawan Radar Banjarmasin, Muhammad Syarafuddin. Kemudian reportase radio, Rini Dwi Masmuda dari Abdi Persada FM. Selanjutnya, Salsabila dari Kompas TV. Dan dua fotografi yakni Anwar Rhofieq dari Kalimantan Post, dan Bayu Pratama dari Antara.


Koordinator kontingen, Aya Sugianto mengungkapkan pada hari pertama rombongan terlebih dulu ke LPP RRI Denpasar kemudian dilanjutkan ke Tribun Bali.


“Di sana kita ingin diskusi mendalam soal bagaimana membuat video, teknik menulis dan foto. Ya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan wakil kita yang ikut lomba nanti,” kata Aya.


Dia optimis peserta Karya Jurnalistik Kalsel di Porwanas nanti dapat dua dari lima medali emas yang diperebutkan. (Opq/KPO-1)

Baca Juga:  70 Persen Masyarakat Cenderung Dapat Informasi dari Medsos

Sumber : MC PWI Kalsel

Iklan
Iklan