Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Kenalkan Olahraga Bakuntau dan Bagasing Festival Olahraga Tradisional Se Tapin

×

Kenalkan Olahraga Bakuntau dan Bagasing Festival Olahraga Tradisional Se Tapin

Sebarkan artikel ini
Sekda Tapin Dr Sufiansyah membuka Festival Olahraga Tradisional Se Kabupaten Tapin (Kp/abdillah)

Rantau, KP – Sebanyak 132 orang atlet Olahraga Tradisional ikuti Festival Olahraga Tradisional Bakuntau dan Bagasing Tingkat Se Kabupaten Tapin Tahun 2024. Bertempat Lapangan Basket Bur Anwar, Rantau. Minggu, (7/7/2024).

Kegiatan dibuka Penjabat Bupati Tapin diwakili Sekda Tapin Dr Sufiansyah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Eko Haryono melaporkan, Festival ini didasari atas kebijakan pemerintah daerah, pada pengembangan olahraga tradisional dengan tujuan bisa memperkenalkan olahraga tradisional ini kepada Masyarakat luas serta melestarikannya.

“Dengan Festival olahraga Bakuntau dan Bagasing ini dapat memunculkan bibit bibit pegiat olahraga tradisional, yang nantinya bisa membawa Nama Kabupaten ditingkat yang lebih tinggi lagi, “kata Dr Sufiansyah, yang menandai pembukaan dengan pemukulan gong.

Sebagian peserta festival. (Kp/abdillah)

Sebanyak 85 orang peserta Cabang Olahraga Bakuntaw. Berasal dari 10 perguruan yang ada di Kabupaten Tapin, yaitu perguruan Teratai Muning Binuang, Samudra Jaya Bakarangan, Bitbar Bitahan Baru, Elang Putih Timbung, Sinar Harapan, Sinar Muning Kurawa, Garuda Emas, Sinar Muning Hilir Jambu, Sinar Matahari dan Putra Mandala.

Adapun kategori lomba yaitu kategori Anak anak Perorangan Putra dan putri, kategori Ganda Berpasangan Putra Putri, Kategori Dewasa perorangan Perorangan/Bunga Putra Putri dan Ganda Berpasangan Putra Putri dan Beregu.

Kemudian Peserta Bagasing kurang lebih 47 orang dengan Kategori anak anak 12 orang, dewasa 35 orang.

“Adapun kategori yang dilombakan, beregu dewasa, adu putar dewasa, adu putar anak anak, “sebutnya.

Pj Bupati Tapin diwakili Sekretaris Daerah Tapin Dr Sufiansyah, menyambut baik diadakannya festival olahraga tradisional di Kabupaten Tapin.

“Dengan digelarnya Festival Olahraga Tradisional ini, kita dapat memperkenalkan dan melestarikannya olahraga tradisional di Kab Tapin, “ucapnya.

Berharap kepada peserta atlit olahraga tradisional untuk selalu menjunjung sportivitas dalam festival olahraga tradisional.

Baca Juga:  Spanyol dan Kroasia Pesta Gol,Turki bermain imbang

“Jadilah seorang atlit yang sportif, di Festival Olahraga Tradisional karena sebagai atlit selain bertanding juga memperkenalkan dan melestarikan budaya-budaya dalam olahraga tradisional, “Pesan Sekda mewakili Pj Bupati Tapin saat pembukaan Festival Olahraga Tradisional Se Kabupaten Tapin. (abd/k-9)

Iklan
Iklan