Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Kontingen Porseni PGRI Banjarbaru Siap Berlaga di Tanah Laut

×

Kontingen Porseni PGRI Banjarbaru Siap Berlaga di Tanah Laut

Sebarkan artikel ini
LEPAS KONTINGEN- Kontingen Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarbaru dilepas, untuk mengikuti kompetisi di Kabupaten Tanah Laut. (KP/MC)

Banjarbaru,KP- Kontingen Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarbaru dilepas, untuk mengikuti kompetisi di Kabupaten Tanah Laut. Pelepasan ini dihadiri Wali Kota Banjarbaru, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa (02/07/2024).

Dengan jumlah atlet dan ofisial dari kota Banjarbaru sebanyak 90 orang, Porseni tahun 2024 ini diikuti oleh kontingen se-Kalimantan Selatan dan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Juli mendatang. Terdapat delapan cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, di antaranya bulu tangkis, tenis meja, voli, balogo, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Karya Tulis Ilmiah (KTI), paduan suara, dan menyanyi solo.

Said Abdullah berharap agar kontingen PGRI Kota Banjarbaru dapat menunjukkan semangat sportivitas dan meraih prestasi terbaik dalam ajang ini.

“Menang atau kalah yang terpenting adalah bagaimana mampu mengedepankan semangat sportifitas, kejujuran, dan kebersamaan, karena prestasi dicapai bukan hanya dengan memiliki kemahiran, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental yang baik,” ujar Said.

Selanjutnya, Said Abdullah mengatakan agar para kontingen dapat lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, karena perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini, ditambah dengan aktivitas yang dilaksanakan di luar ruangan, dapat berdampak negatif pada kesehatan.

“Cuaca yang kadang hujan dan panas ditambah kegiatan yang berada di luar ruangan tolong jaga kesehatan dengan baik,” ungkapnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah kota dan masyarakat Banjarbaru, kontingen Porseni PGRI diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang berbagai penghargaan. Serta diharapkan dapat memotivasi para guru untuk terus berkarya dan berprestasi tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi juga di bidang olahraga dan seni. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Ibu Hamil Ikuti Simulasi Olah Makanan Isi Piringku
Iklan