Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Selama Perjalanan Daerah Blank Spot, Dipasang Internet

×

Selama Perjalanan Daerah Blank Spot, Dipasang Internet

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Peserta kegiatan turun ke desa (turdes) ke 10 bisa menikmati layanan internet sepanjang perjalanan.

Meski melewati pelosok dan daerah terpencil, dipastikan masih terjangkau internet.

Pasalnya daerah blank spot (tempat tanpa sinyal) disiapkan layanana internet satelit.

Deni dari Dispora Kalsel salah saru rider Turdes Menembus Batas ke-10 mengaku sangat terbantu atas layanan internet satelit Diskominfo Kalsel.

“Ini sangat membantu teman-teman rider, khususnya saat singgah di lokasi yang blank spot atau tidak terjangkau layanan internet,” tukasnya

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, mengatakan pihaknya telah menyiapkan layanan internet satelit untuk memdukung kelancaran komunikasi dan informasi di titik blank spot selama pelaksanan Turdes.

Diskominfo Kalsel sendiri telah melakukan identifikasi wilayah yang dipasang layanan internet satelit. Di antaranya, Gedung Auditorium 7 Februari, Kabupaten Tanah Bumbu, Teluk Aru Kabupaten Kotabaru, Puskesmas Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Puskesmas Alabio Hulu Sungai Utara.

“Layanan internet satelit ini kita siapkan untuk daerah yang tidak ada sinyalnya, meskipun masih terbatas,” kata Muslim.

Sejumlah masyarakat Peramasan Bawah menyambut antusias layanan internet satelit yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Yemi Cisarie, salah seorang warga Peramasan Bawah ini mengaku senang atas layanan internet satelit gratis yang disediakan oleh Diskominfo Provinsi Kalsel.

“Baik sekali, layanan internetnya juga cepat,” kata Yemi.

Selain penggunaan media sosial, siswa SMP 2 Berabai, juga mengungkapkan layanan internet ini sangat membantu dirinya dalam mengerjakan tugas sekolah.

“Biasanya mengerjakan tugas IPS tentang kemaritiman, internet gratis ini sangat membantu sekali,” tuturnya. (mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Satu Pasien Ulin Positif Covid-19
Iklan