Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai TengahOLAHRAGA

Wabup HST Membuka Turnamen Kemboja Cup ke 17, Diikuti 80 Klub

×

Wabup HST Membuka Turnamen Kemboja Cup ke 17, Diikuti 80 Klub

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Sebanyak 80 klub mengikuti Turnamen Kemboja Cup ke-17 tahun 2024 yang dibuka Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri di Lapangan Bina Muda Desa Palajau, Kecamatan Pandawan, Minggu (30/6/2024) sore.

Kehadiran H Mansyah Sabri mewakili Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya yang dibacakan H Mansyah Sabri mengatakan, Pemerintah Kabupaten HST mengapresiasi panitia atas terselenggaranya turnamen Kemboja Cup ke-17 tahun 2024.

“Kemboja Cup merupakan salah satu turnamen pioner di Bumi Murakata sehingga saat ini turnamen seperti ini sudah menular ke Kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten HST,” ungkap Mansyah Sabri

Pemkab HST menilai turnamen seperti Kemboja Cup merupakan salah satu cara menemukan bibit-bibit unggul pesepakbola yang tersebar di berbagai wilayah.

“Jangan biarkan bibit-bibit unggul dan bakat pesepakbola berkualitas terpendam, terabaikan dan tersia-siakan. Temukan mereka, kita bina, kita dukung dan kita fasilitasi,” tambahnya

Mansyah dalam sambutannya juga menekankan pentingnya untuk terus menggalakan olahraga khususnya sepakbola.

“Jadikan olahraga sebagai gaya hidup, karena olahraga menyehatkan badan, meningkatkan produktivitas, serta membentuk karakter yang berguna untuk daerah,” jelasnya

Bupati Aulia melalui Mansyah juga berpesan kepada seluruh tim ataupun suporter Kemboja Cup untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kondusifitas di lapangan maupun di luar lapangan.

“Jangan sampai terjadi fanatisme kesebelasan, dan fanatisme desa, kelurahan, kecamatan ataupun kabupaten secara berlebihan,” pesannya

Mansyah mengingatkan, esensi dari pertandingan itu ialah mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Kita semua harus memiliki tekad dan semangat yang sejalan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” pungkasnya.

Wabup HST, H Mansyah Sabri juga berkesempatan mengundi dan memberikan doorprize dua buah sepeda gunung dari Disporapar untuk penonton yang beruntung.

Baca Juga:  Lautaro Tersubur Bikin Gol Sementara Copa America 2024

Turnamen Kemboja Cup ke-17 tahun 2024 tersebut diikuti sebanyak 80 klub. Pertandingan rencananya akan bergulir hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Dalam pembukaan Kemboja Cup tersebut, AJB FC menang telak atas Elang Muda dengan skor 6-0. Sedangkan Panjalu FC menang dramatis melalui drama adu penalti dengan tim PSMJ FC. (ary/KPO-3)

Iklan
Iklan