Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Tiga Desa Beruntung Baru Disuplai Air Bersih

×

Tiga Desa Beruntung Baru Disuplai Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Hal 16 3 Klm Martapura Suplai air
SUPLAI AIR - Tiga desa di Kecamatan Beruntung Baru disuplai air bersih. (KP/Wawan)

Martapura, Kalimantanpost.com – Pemkab Banjar melalui Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) distribusikan air bersih ke Pondok Pesantren Takhashush Diniyah, Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Selasa (20/08/2024).

Suplai air bersih yang dilakukan menyusul sulitnya santri dan santriwati mendapatkan air bersih untuk keperluan harian di asrama, seperti wudhu, cuci dan mandi.

Iklan

“Setelah kita suplai air bersih ke Tatah Halayung dan Babirik pada Senin, giliran Ponpes Takhashush di Kampung Baru,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Arifin.

Dirinya mengaku cukup prihatin dengan apa yang terjadi di tiga desa tersebut lantaran mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

“Di sana pasang surut, kalau pasang air asin yang masuk, kalau surut air bersihnya yang tidak ada, kering,” ujarnya.

Arifin menjelaskan, untuk kiriman pertama ini, pihaknya menyuplai 5.000 liter air bersih yang bisa dimanfaatkan santri dan santriwati selama dua hingga tiga hari.

Dia juga memperkirakan air bersih tersebut cukup untuk santri dan santriwati beberapa hari ke depan lantaran jumlah yang mondok atau berada di asrama tidak terlalu banyak.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak pondok, 5.000 liter cukup dua tiga hari, kalau habis nanti diminta lagi, kita suplai kembali,” tandasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Mendidik dengan Menghukum
Space Iklan
Iklan
Ucapan