Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselTabalong

H Fani dan Habib Taufan Blusukan di Desa Santu’un, Warga Optimis Menang 70 Persen

×

H Fani dan Habib Taufan Blusukan di Desa Santu’un, Warga Optimis Menang 70 Persen

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 10 15 at 21.54.53 scaled e1729000774901

TANJUNG Kalimantan Post.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H. Fani dan Habib Taufan menggelar blusukan di Desa Santu’un, Kecamatan Muara Uya, Tabalong, pada Senin (14/10/2024).

Di sana, keduanya mampir ke rumah tokoh masyarakat setempat, Idham Halid.”Saya memprediksi, khusus untuk desa ini Haji Fani dan Habib Taufan menang hingga 70 persen,” ujar Idham Halid.

Iklan

Prediksi tersebut bukannya tak punya dasar. Sejumlah caleg yang menang di Pileg kemarin meraup banyak suara di desa tersebut.

“Ada beberapa anggota dewan yang kemarin terpilih meraup suara terbanyak di wilayah ini, di antaranya ada Ibu Yulianti Nasdem, H. Jurni kader Golkar dan Ibu Sumiati, kader PKS,” ungkapnya.

Di bagian lain, dia menjelaskan mayoritas anak muda di Santu’un berprofesi sebagai petani karet. Dia menyayangkan sejauh ini potensi ekonomi di desa tersebut belum digali secara maksimal.

“Misalnya seperti potensi sungai untuk dimanfaatkan dengan keramba ikan mas dan nila, termasuk ternak sapi juga belum maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh berpengaruh, dari kalangan muda, pemuka agama pengusaha dan politisi juga tampak hadir.

Di antara tokoh tersebut, tampak H Busriani, warga Desa Bangkar, Kecamatan Muara Uya. Masyarakat di Tabalong akrab menyapanya dengan sebutan Haji Ibus. Kemudian, H. Kursani atau Haji Ukui. Anggota DPRD Tabalong dari Golkar, H. Jurni, serta Ketua Partai Buruh, Syahrul. (*/KPO-2)

Iklan
Baca Juga :  Ribuan Warga Kotabaru Hadiri Kampanye H Rusli dan Syairi, Bareng Duo Serigala
Space Iklan
Iklan
Ucapan