Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Erick Minta Mental Kemenangan Timnas U-24 Terus Dipelihara

×

Erick Minta Mental Kemenangan Timnas U-24 Terus Dipelihara

Sebarkan artikel ini
IMG 20230920 WA0003
Pemain Timnas U-24 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kirgizstan. (Kalimantanpost.com/laman resmi PSSI)

CHINA, Kalimantanppst.com – Tim sepakbola U-24 Indonesia mengawali pertandingan perdana dengan manis di Asian Games 2022 dengan menumbangkan Kirgistan 2-0 di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa (19/9/2023) malam.

Dua gol Indonesia U-24 dibuat oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu 90+2.

Iklan

“Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/9/2023) pagi.

Pelatih berusia 60 tahun ini pun mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-24. Di Asian Games 2022, Skuad Garuda Muda berkekuatan 20 pemain dan semuanya berasal dari Liga 1 2023/2024.

Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih Liga 1 2023/2024 yang sudah merelakan pemainnya bergabung dengan tim U-24.

“Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia,” ucap Indra Sjafri.

“Ini juga menunjukkan latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif. Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara,” ujarnya.

Baca Juga :  Gagalnya Ekspremen Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Ditaklukkan China 1-2

Erick meminta para pemain untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tiket kelolosan belum diraih.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” ujar Erick.

Sekalipun meminta pemain tetap waspada, Erick tak lupa memompa semangat untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri. Pada laga Grup F, Indonesia bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara.

Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

“Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgizstan, besok Taiwan, dan Korut pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan.’’

Dengan kemenangan atas Kirgizstan, Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Jika mampu menang melawan Taiwan pada Kamis (21/09), Indonesia akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada matchday kedua Grup F. Pertandingan tersebut bakal digelar Kamis (21/9), di Zhejiang Normal University East Stadium. (Mau/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan