Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Tiga Punggawa Muda Barito Putera Dipanggil Pemusatan Latihan Timnas U-20

×

Tiga Punggawa Muda Barito Putera Dipanggil Pemusatan Latihan Timnas U-20

Sebarkan artikel ini
IMG 20231221 WA0033
Tiga punggawa akademi Laskar Antasari yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 yakni M Iqbal Gwijangga, Alexandro Felix Kumaru dan Aimar Mohama. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pemain muda Barito Putera selalu ada saja yang dipanggil memperkuat tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia.

Berdasarkan unggahan di instagram psbaritoputeraofficial dikutip Kamis (21/12/2023), kali ini ada tiga punggawa akademi Laskar Antasari yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 yakni M Iqbal Gwijangga, Alexandro Felix Kumaru dan Aimar Mohama.

Iklan

Bagi Iqbal dan Alexander, dipanggil memperkuat Timnas Indonesia sudah tak asing lagi. Iqbal merupakan kapten tim nasional di Piala Dunia U-17 tahun 2023 lalu.

Begitu juga Alexandro Kumaru juga pernah membela Timnas Indonesia U-16 tahun. Sedangkan Aimar belum pernah memperkuat tim merah putih.

Sementara itu, Indra Sjafri ditugaskan oleh PSSI meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

“Segera akan persiapan Timnas Indonesia U-20 dan dalam minggu ini, akan dirilis nama-nama pemainnya,” kata Indra Sjafri

Jadi, lanjut dia, persiapan perdana Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia tahun 2025

Adapun skuad Timnas Indonesia U-20 yang nanti dipilih Indra Sjafri masih mentah. Namun, ia memastikan pemain pilihannya adalah yang terbaik.

“Belum, terbentuk saja belum, bagaimana gambaran pemain. Secara umum pasti yang terbaik (pilihan pemain). Secara spesifik, nanti sambil berjalan saja,” sambungnya.

“Siapa yang terbaik dari U-17, saya garansi pasti terpilih. Jadi kalau menanyakan sumber pemain, itu pemain-pemain yang ada di seluruh Indonesia,” jelas Indra Sjafri.

“Termasuk warga negara Indonesia yang ada di luar negeri akan kita beri kesempatan karena tim nasional harus menunjukkan ke Indonesia-annya,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Spanyol Gebuk Serbia, Portugal Ditahan Skotlandia UEFA Nations League
Space Iklan
Iklan
Ucapan