Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Jalin Silaturahmi, PT Barito Putera Plantation Gelar Buka Puasa bersama Karyawan dan Masyarakat

×

Jalin Silaturahmi, PT Barito Putera Plantation Gelar Buka Puasa bersama Karyawan dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
05 00 09 WhatsApp Image 2024 03 13 at 23.46.04 1 768x512 1

Marabahan, Kalimantanpost.com – Di bulan Ramadan 1455 H yang penuh berkah, PT Barito Putera Plantation (BPP) melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar perusahaan, tepatnya di Desa Antar Raya, Jalan Anjir Talaran kilometer 10, Kecamatan Marabahan, Barito Kuala (Batola), Rabu (13/3/2024).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Hasnur Group tersebut dihadiri para habaib, alim ulama, tokoh agama forkopimda, seluruh karyawan, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar perusahaan.

Iklan

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, tampak hadir Habib Quraisy Baharun dari Cirebon, Habib Fahmi Al Muhdor, Habib Haidar Al Hamid, Habib Muhammad Al Hamid dan KH Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro) yang memberi tausiah singkat.

Direktur SBU Agribusiness Abdussalam Bani Surya melalui General Manager (GM) PT BPP sekaligus ketua pelaksana buka puasa bersama, Sistriadie, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengundang seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

“Dihadiri sekitar 2.500 lebih undangan, termasuk karyawan, jajaran direksi Hasnur Group, dan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sistriadie menambahkan, selain buka puasa bersama pihaknya juga mengundang dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Ada beberapa anak yatim dari 11 desa yang kita undang dan kami berikan santunan setiap tahunnya,” ucapnya.

Dalam acara buka puasa itu, pihak perusahaan juga menyalurkan tak kurang 2000 paket Ramadan untuk seluruh karyawan, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar PT BPP.

Sistriadie menjelaskan, adapun
tujuan kegiatan buka puasa di area perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Ini dilakukan dari zaman founder almarhum Abah H Abdussamad Sulaiman HB semasa hidup, untuk terus lebih mendekatkan perusahaan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Trio Motor Jadi Tuan Rumah Honda Bikers Day Soundtrack of Brotherhood - Regional Kalimantan

Kegiatan rutin ini merupakan agenda yang dilakukan perusahaan bersama masyarakat semenjak founder almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati masih hidup, dan terus dilanjutkan oleh anak-anak serta cucu-cucu beliau untuk menyambung tali silaturahmi. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan