Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

RSUD dr Doris Sylvanus Sosialisasikan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

×

RSUD dr Doris Sylvanus Sosialisasikan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
1000492028 e1722002467524
Kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. (Kalimantanpost.com/Repronhumaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com –
RSUD dr Doris Sylvanus mengadakan Sosialisasi Update Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (25/7/24) di Aula Diklit Lantai 3 RSUD dr. Doris Sylvanus. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pekerja akan pentingnya manfaat program perlindungan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Wadir Umum dan Keuangan, Isranoor dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan sosialisasi ini penting untuk memastikan peserta maupun tenaga kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus memahami perubahan terbaru dan manfaat yang bisa didapatkan.

Iklan

“Dengan memahami update terbaru program BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan peserta dapat memanfaatkan fasilitas yang ada secara optimal,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Diska Ardi Septa Mirkella dalam sosialisasi tersebut menyampaikan informasi mengenai update program layanan yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS dimaksud meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerja (JKP). Selain 5 (lima) program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, ia juga mempromosikan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang bisa diakses oleh seluruh peserta.

“Dengan memahami manfaat dari program ini, diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi,” imbuhnya.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki layanan tambahan berupa Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja yang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Manfaat layanan tambahan disampaikan oleh Bank Tabungan Negara yaitu Hendi Maulana dan Jeannete Victoria yang menjelaskan mengenai jenis manfaat, syarat pengajuan dan prosedur pengajuan fasilitas perumahan.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut yakni Pejabat Eselon III, IV, Ketua Tim Kerja, Kepala Unit, Kepala Ruangan, dan Tenaga Kontrak RSUD dr Doris Sylvanus.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Siber dan Media Masa
Space Iklan
Iklan
Ucapan