Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Nothing to Lose Pemain Putra dan Putri Kalsel Lawan Jatim di Semifinal Kapolri Cup 2024

×

Nothing to Lose Pemain Putra dan Putri Kalsel Lawan Jatim di Semifinal Kapolri Cup 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241010 WA0008
Tim bola voli putri Kalsel akan menghadapi Jawa Timur dalam pertandingan semifinal Kapolri Cup 2024 yang digelar di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, pada Kamis (10/10/2024) mulai pukul 15.00 WIB yang disiarkan langsung Moji TV. (Kalimantanpost.com/Tangkapan layar mojitv)

PONTIANAK, Kalimantanpost.com – Tim bola voli putra dan putri Kalimantan Selatan (Kalsel) akan bermain nothing to lose melawan Jawa Timur dalam pertandingan semifinal voli Kapolri Cup 2024 yang digelar di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, pada Kamis (10/10/2024) mulai pukul 13.00 WIB yang disiarkan langsung Moji TV.

Iklan

Diawali tim putri Kalsel yang bertarung melawan Jawa Timur yang direncanakan bertanding mulai pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, tim bola voli putri Kalsel yang diperkuat Shakira Dwi Kurnia (setter), Ola Yosephin Pulihi, Junaida Santi, Cindy Tiara Berlian, Marandanti Namira dan Lutfiyatul Insyiah serta libero Siti Romadhani sudah pernah kete Jatim di babak 16 besar dan kalah 1-3.

Secara materi pemain, memang Jatim lebih diunggulkan karena diperkuat pemain timnas senior dan proliga diantaranya Yolla Yuliana. Sebelumnya sudah ada pemain nasional seperti Mediol Stiovany Yoku, Bela Sabrina Agustina (Petrokimia Gresik), Agustin Wulandhari, Arneta Putri Amelian, Ajeng Viona (Jakarta BIN), Dhea Cahya Pitaloka dan lain-lain.

Namun, tim voli putri Kalsel yang rata-rata diperkuat pemain junior ini akan memberikan perlawanan sengit lewat Shanti, Cindy, Marandanti Namira dan Lutfiyatul Insyiah serta quick Rara.

Setter Shakira diharapkan tak hanya mengarahkan bola ke Shanti, karena Jatim bakal menyiapkan bloker dengan postur lebih tinggi menghadangnya.

Cindy, Rara maupun Lutfiyatul diharapkan muncul untuk mendulang poin agar mampu mengimbangi dan memenangkan pertandingan melawan Jatim.

Begitu juga di tim putra Kalsel yang diperkuat Hayun Muhamad, Gunawan Saputra, Afta Arya Widura, Sekti Wibowo, Kevin Pratama, M Fahril Setiawan Rubi Rahman (libero), Ogil Alexander Alfin Drinata harus berjuang ekstra keras mengalahkan Jatim.

Kehadiran Rivan Nurmulki di babak 8 besar membuat kepercayaan diri pemain Jatim tambah tinggi. Selain masih ada pemain proliga Doni Haryono, dan Yuda Mardiansyah (STIN BIN).

Baca Juga :  Voli Putra Kalsel Juara Kapolri Cup 2024 Usai Taklukkan DKI Jakarta 3-1

Menghadapi tim senior dan berpengalaman dari Jatim, tak menciutkan nyali pemain muda Kalsel seperti Hayun, Afta, Kelvin dan lainnya.

Kehadiran pemain senior di kubu Kalsel, Gunawan diharapkan mampu memberikan motivasi pemain muda Banua agar tampil pede.

Bermain nothing to lose, tanpa beban dan kompak diharapkan tim bola putra dan putri Kalsel bikin kejutan dengan menumbangkan Jatim dalam pertandingan hari ini sekaligus melaju ke final Kapolri Cup 2024. (ful/KPO-3)

Jadwal Semifinal Kapolri Voli Kapolri Cup 2024

Kamis, 10 Oktober 2024

  • 13.00 WIB – Putri : Kalimantan Barat vs Sulawesi Tengah
  • 15.00 WIB – Putri : Jawa Timur vs Kalimantan Selatan

17.00 WIB -Putra : Kalimantan Selatan vs Jawa Timur

19.00 WIB – Putra : Jawa Barat vs DKI Jakarta

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan