144 CJH Akan Diperiksa Kesehatannya

Kantor Kemenag Barito Selatan saat melaksanakan pertemuan dengan CJH tahun 2019, seiring penjadwalan pemeriksaan kesehatan, Rabu (6/11) di Kemenag setempat. (asuradi/kp)

Buntok, KP — Kantor Kementrian Agama(Kemenag) kabupaten Barito Selatan, menjadwalkan pemeriksaan terhadap 144 Calon Jemaah Haji (CJH) yang diberangkatkan pada tahun 2019 nanti.

Ke-144 CJH tersebut berasal dari enam kecamatan yang ada di kabupaten berada dipinggiran das barito tersebut. Dan sistem pemeriksaan kesehatan dibagi beberapa tahapan.

Kepala Kemenag Barsel Drs H Sapuani didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H Arbaja disela-sela pertemuan dengan sejumlah CJH, Rabu (6/11) kepada KP menyebutkan, agenda penjadwalan pemeriksaan kesehatan tersebut sangat penting.

“Maksudnya agar kondisi kesehatan para CJH yang berangkat tahun 2019 mendatang bisa terus terpantau. Makanya penjadwalan pemeriksaan kesehatan sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari,” ujarnya.

Artinya bila ditemukan CJH ada yang menderita penyakit sebut dia, maka sejak saat ini diberikan perawatan dan pengobatan sehingga saat berangkat nanti sudah dalam kondsi sehat.

“Pemeriksaan awal dilaksanakan di Puskesmas Dusun Selatan. Sebanyak 20 CJH setiap hari kesehatannya diperiksa,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Kemenag Barsel juga merinci 144 CJH Barsel tahun 2019 mendatang. Dari kecamatan Dusun Selatan 68 CJH terdiri 29 laki-laki dan 39 perempuan.

Kecamatan Dusun Utara 6 CJH terdiri 3 laki-laki dan 3 perempuan. Kecamatan Dusun Hilir 34 CJH terdiri 15 laki-laki dan 19 perempuan.

Kemudian kecamatan Jenamas 5 CJH 3 laki-laki dan 2 perempuan. Kecamatan Karau Kuala 24 CJH terdiri 9 laki-laki dan 15 perempuan serta kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) 7 CJH.(adi/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...