Banjar Utara Terbaik Pelaskana Gelar Senja

Banjarmasin, KP – Kwartir Ranting Banjarmasin Utara keluar sebagai Kwaran terbaik tahun 2018 pada gelar senja pramuka yang dilaksanakan oleh Kwarcab Kota Banjarmasin setiap tanggal 17, dilaksanakan di halaman balaikota Banjarmasin.

Meski hujan deras menerpa Banjarmasin saat itu, akan tetapi seluruh Kwartir Ranting tak terkecuali Kwartir Ranting Banjarmasin Utara tetap menampilkan kebolehan dan kreatifitas anggotanya oleh pramuka yang dibawahi oleh masing masing Kwartir Ranting tersebut.

Kwartir Ranting Banjarmasin Utara diwakili Camat Banjarmasin Utara, Drs H Apiluddin untuk menerima hadiah dari Pemerintah Kota berupa thropy penghargaan yang diserahkan oleh Plt Asisten II Bidang Pembangunan Ir H Doyo Pudjadi, Sabtu 17 November 2018.

Menurut Doyo. gelar senja setiap tanggal 17 tersebut selalu di laksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin oleh berbagai kwaran dan yang paling sering adalah kwarran Banjarmasin Tengah yang menggunakan halaman Balaikota Banjarmasin untuk melaksanakan gelar senja tersebut.

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49
Loading...

“Biasanya kita selalu liat anak anak pramuka ini melaksanakan unjuk kebolehan dan berbagai atraksi ditunjukkan oleh mereka untuk menggali potensi dan kreativitas generasi millineal saat ini,” ucap Doyo P .

Adapun Camat Banjarmasin Utara, Drs H Apiluddin setelah dinyatakan pelaksana Gelar Senja terbaik sangat bersyukur dan mengapresiasi setinggi tingginya untuk anak anak yang meraih pencapaian hasil ini baik dari kategori siaga, penggalang, penegak maupun yang berada di perguruan tinggi yaitu pandega yang sangat kreatif dan atraktif dalam setiap gelar senja yang dilaksanakan oleh Kwarda.

“Hujan- hujan yang dilakukan anak-anak tadi tapi tetap lincah dan atraktif dalam menunjukkan kebolehan, kita sangat apresiasi, apalagi setelah menerima penghargaan menjadi kwaran terbaik ini pencapaian positif dan harus dikembangkan lagi,” ujar Apiluddin.

Kemudian ,menurut Ketua Kwarda Kota Banjarmasin, Drs H M Irwan Ashari menyampaikan gelar senja sangat positif bagi anak anak peserta didik untuk menjauhkan mereka daripada kenakalan remaja bahkan penggunaan obat terlarang atau penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan gelar senja yang dilakukan selama ini mampu memberi dan menyalurkan anak anak untuk menggali potensi mereka agar menjadi diri yang berkualitas baik bagi bangsa maupun negara,” demikian ujar Mantan Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari ini.(vin/K-5)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya