Totok Hariyanto, Anggota DPRD Banjarmasin Meninggal Dunia

Banjarmasin, KP – INNA lillahi wa inna ilaihi raji’un. Khabar duka menyelimuti di DPRD Banjarmasin, Sabtu (17/11). Totok Hariyanto, S.Pd salah seorang anggota dewan dari Fraksi Demokrat meninggal dunia.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin selama dua priode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 berusia sekitar 53 tahun ini menghembuskan nafas terakhir saat mengikuti acara konsolidasi dan pembekalan caleg DPRD yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat Kalsel di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Sabtu (17/11).

Almarhum Totok Hariyanto yang duduk di komisi III DPRD Kota Banjarmasin membidangi masalah pembangunan dan lingkungan ini, meninggal dunia sekitar pukul 11.00 wita dalam perjalanan ketika hendak dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan pertolongan medis.

Jenazah almarhum yang meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak ini dimakamkan di Komplek Sukamara Jalan Landasan Ulin Km 21, setelah sebelumnya disholatkan di sebuah Masjid yang berada tidak jauh dari kediamannya Jalan Purnasakti Jalur 10 Komplek Suryasakti RT 31 RW 02 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasiun Barat, Minggu pagi (18/11) kemarin..

Informasi diperoleh KP menyebutkan, almarhum Totok Hariyanto yang lahir di Mojekorto 19 Juni 1966 menghembuskan nafas terakhir ketika acara konsulidasi dan pembekalan caleg yang digelar DPD Partai Demokrat Kalsel hendak mulai.

“Acara pada saat itu baru hendak dimulai, tiba-tiba almarhum mengeluhkan sesak nafas dan tubuhnya lemas, kami kemudian membawa almarhum ke RSUD Ulin untuk mendapat pertolongan medis ,“ kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, SE.

Diungkapkan Bambang Yanto Permono yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin , almarhum diperkirakan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Ulin

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49
Loading...

Hal senada juga dikemukakan Abdul Gais. Ia menjelaskan jika dalam beberapa bulan terakhir kondisi fisik dan kesehatan almarhum memang sangat menurun karena mengindap penyakit jantung.

Beberapa bulan lalu ujar Abdul Gais yang juga anggota dewan dan satu fraksi di DPRD Kota Banjarmasin dengan almahum ini mengemukakan, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam.

“Kami anggota dewan dan seluruh kader Partai Demokrat sangat berduka atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah ,“ kata mantan Ketua Ketua DPRD Kota Banjarmasin sekaligus mantan Ketua DPRD Partai Demokrat Kota Banjarmasin ini.

Bambang Yanto Permono dan Abdul Gais mengemukakan, almarhum merupakan sosok yang sangat akrab dengan siapa saja, bukan hanya dengan teman satu fraksi di DPRD Banjarmasin, tapi juga dikenal suka menolong dan suka bergaul.

“Sebagai rekan dan sama-sama di Fraksi Partai Demokrat, kami merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah,“ ujar Bambang Yanto Permono dan Abdul Gais.

Bambang Yanto Permono juga mengemukakan menyosong pemilu legislatif 2019 almarhum tetap mencalongkan diri sebagai caleg DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Banjarmasin Barat.

Hal senada juga dikemukakan, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, H Rusian yang menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Totok Hariyanto.

Sementara dari hasil pantauan {KP}, menyusul khabar meninggalnya almarhum, acara kegiatan konsulidasi pembekalan caleg DPRD yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat pada hari itu dipercepat dari agenda yang semula dijaduwalkan dan semua peserta diintruksikan untuk melayat ke rumah duka. (nid/K-5)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya