Banjarbaru Gelar Expo Pendidikan 2018

TINJAU STAND – Bunda PAUD Ririen Kartika meninjau stand Expo Pendidikan 2018. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-53 dan Pembukaan Expo Pendidikan 2018, digelar di Atrium Q Mall Banjarbaru, Selasa (6/11).

Kegiatan ini dibuka Plh Sekdako Dra Mahrina Noor MM. Hadir Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini, Kadis Pendidikan Rahma Khairita, FKPD Banjarbaru.

Lia Astuti SSTP selaku panitia kegiatan tersebut mengatakan, Peringatan Hari Aksara Internasional diperingati setiap tanggal 8 September dan secara nasional dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Adapun temanya adalah “Mengembangkan Keterampilan Literasi yang Berbudaya’’.

Plh Sekdako Mahrina Noor MM dalam sambutannya menyampaikan, makna terdalam Peringatan Hari Aksara Internasional adalah, seberapa jauh kita, baik pemerintah maupun masyarakat umumnya, bertekad dan berikhtiar secara berkelanjutan untuk menuntaskan saudara-saudara kita yang masih tuna aksara.

“Upaya pemberantasan buta aksara merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan akses pemerataan dan mutu SDM,’’ tandasnya.

Menurutnya, pemberantasan buta aksara berdampak langsung terhadap menurunnya angka kematian bayi dan ibu melahirkan, meningkatnya tingkat gizi dan usia harapan hidup masyarakat, meningkatnya penghasilan masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anaknya.

“Faktanya pemberantasan buta aksara terbukti mampu mendukung keberhasilan program KB serta meningkatnya partisipasi masyarakat terhadap program pembangunan,’’ tandasnya.

Ditambahkan Mahrina, untuk expo pendidikan yang dilaksanakan, akan membuka akses bagi orangtua untuk memperoleh informasi diperlukan tentang sekolah-sekolah. Expo pendidikan merupakan ajang sosialisasi bagi pengelola sekolah guna memberi informasi dan gambaran lengkap tentang sekolah yang dikelola.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Ririen Kartika memotong untaian melati, tanda dibukanya Expo Pendidikan 2018 yang dilanjutkan peninjauan stand-stand expo. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...