Barito Putera Tekuk ‘Naga Mekes’

Banjarmasin, KP – Tim sepak bola Barito Putera berhasil melibas tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Dua gol tim Barito Putera diborong Matias Jesus Cordoba, yakni, pada menit ke-61 dan 74. Sementara gol Mitra Kukar dihasilkan Aldino Herdianto pada menit ke-90+1.

Khusus dua gol yang berhasil dilesatkan pemain Argentina tersebut hasil kerjasama yang apik dengan Marcel Silva Sacramento. Kreasi kedua pemain ini memang luar biasa untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar yang berjuluk Naga Mekes tersebut, khusus menaklukkan kipernya Gerri Martin Millian Mandagi yang bermain cukup cemerlang.

Kiper asuhan Rahmad Darmawan ini beberapa kali melakukan penyelamatan, hingga akhirnya bisa ditaklukkan pada menit ke-61 dan 73.

Dua gol ciptaan Matius Jesus Cordoba berawal dari serangan balik, lewat kaki Marcel Silva Sacramento yang memberikan umpan matang.

Sementara itu, gol balasan tim Mitra Kukar dihasilkan pada menit ke-90+1 lewat kaki Aldino Herdianto yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak finalti.

Berita Lainnya
1 dari 13

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengucapkan selamat kepada Barito Putera atas kemenangan dengan timnya. Meskipun demikian, dirinya tetap memuji atas permainan timnya, meskipun harus menelan pil pahit kalah.

“Tetap saya minta para pemain semangat, sebab masih ada pertandingan kedepannya, di mana itu harus bisa menang,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago mengatakan bersyukur hasil positif yang didapat timnya, yakni, meraih tiga poin.

Sebab, kata dia, kemenangan ini diraih cukup sulit, sebab pertahanan tim Mitra Kukar sangat solid, di mana kipernya bermain sangat cemerlang.

“Apalagi pada babak pertama itu, beberapa kali peluang emas dapat digagalkannya, tapi Yang Kuasa masih mencintai tim kita, akhirnya meraih kemenangan,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya tetap mengevaluasi atas gol balasan tim lawan diakhir babak kedua tersebut, karena para pemainnya kembali melakukan ketidak konsentrasian.

“Kita harap ini dapat perhatian para pemain agar konsentrasi terus dijaga hingga akhir pertandingan, di laga kedepannya,” pungkas Jacksen. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya