PKK Bersama Dinkes Gelar Jambore Kades Posyandu

Paringin, KP – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan bersama dengan Dinas Kesehatan setempat, menggelar Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Balangan. Sabtu (17/11) kemarin.

Acara ini diikuti ratusan peserta baik dari kader posyandu sekabupaten Balangan, anggota dan pengurus PKK se Kabupaten Balangan, jajaran Dinas kesehatan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin ini menyediakan lima cabang lomba yang perebutkan oleh peserta dari delapan kecamatan se Balangan.

Dikegiatan ini pula masing-masing peserta bersaing menampilkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara. Dan bagi pemenang nantinya dikirim mengikuti lomba di tingkat selanjutnya.

“Nanti setelah keluar juara terbaiknya dari lima lomba yang kita gelar ini, kita akan kirim untuk mengikuti jambore ditingkat provinsi minggu depan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin disela-sela acara.

Berita Lainnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Sungai Bahim

Sembilan Desa Dicanagkan Kampung KB

1 dari 76
Loading...

Isteri orang nomor satu di Balaangan ini optimis kader posyandu Balangan yang menjadi juara hari ini akan mampu bersaing di Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalsel pada 22 November hingga 24 November 2018 nanti.

Adapun lima lomba yang dilaksanakan hari ini, tambah Nursidah, diantaranya lomba cerdas cermat, lomba Pemberi makan tambahan (PMT) untuk Balita, lomba penimbangan bayi atau balita, lomba penyuluhan tentang gerakan masyarakat sehat dan lomba joget balon.

“Juara dari empat lomba akan kita ikutkan pada jambore di provinsi, terkecuali lomba joget balon, itu kita laksanakan untuk memberikan hiburan dan penyemangat bagi peserta lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan H Ahmad Nasa’i yang juga sekaligus juri lomba penyuluhan Germas pada jambore ini mengatakan, materi yang dilombakan sangat bermanfaat bagi semua masyarakat, dan ini salah satu pokok permasalahan di masyarakat kita agar bisa merubah pola hidup menjadi sehat.

“Rata-rata peserta menyampaikan materinya bagus, cara komumikasinya juga bagus, insyaallah yang juara nanti bisa saja bersaing dengan peserta lain,” ungkapnya.

Dari kelima cabang lomba pihak panita menyiapkan. Piala dan uang pembinaan untuk para juara dari juara I sampai juara III masing-masing cabang. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya