Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

Marabahan, KP – Memasuki hari ke-11 Rabiul Awal 1440 Hijriyah Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid yang berlangsung di Mesjid Hidayatul Akbar Desa Tinggiran II Luar RT 6 Kecamatan Tamban, Senin (18/11).

Dalam sambutannya, Hj Noormiliyani mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Desa Tinggiran II Luar yang telah berkenan mengundangnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengatakan, sebagai kaum muslimin dan muslimat sudah seharusnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola. Mengingat dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik.

“Merayakan kelahiran baginda Rasulullah memang sudah seharusnya kita laksanakan. Namun yang lebih penting dari itu mari kita meneladani sifat-sifat Rasulullah sebagai manusia yang tidak ada bandingnya,” tutur anak Gubernur Kalsel periode 1963-1969, almarhum Aberani Sulaiman itu.

Noormiliyani menuturkan, baginda Rasulullah memiliki jiwa pekerja keras, jujur, adil, dan bijaksana. “Beliau bukan saja pemimpin dalam rumah tangga, namun juga pemimpin umat dan pemimpin dalam pemerintahan,” tuturnya.

Sifat-sifat mulia tersebut, menurut bupati wanita pertama di Kalsel itu, sangat baik untuk ditiru, paling tidak berusaha mengikuti.

“Mudah-mudahan kelak kita bisa mendapatkan safaat dari beliau,” katanya sembari mengajak masyarakat untuk selalu bershalawat serta berusaha menjalankan apa-apa yang sunahkan Rasulullah seperti selalu berkata, bersikap, dan berakhlak yang baik.

Di kesempatan Peringatan Maulid ini pula Noormiliyani berpesan masyarakat untuk selalau menjagaa kerukunan dan keharmonisan serta kedamaian. Lebih-lebih menjelang pelaksanaan tahun politik yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serta Wakil Presiden 2019 mendatang.

Isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan sering-sering melaksanakan kegiatan keagamaan di mesjid baik berupa majelis taklim, pengajian, maulidan, dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya yang diharapkan bermanfaat dapat menumbuhkembangkan kecintaan beragama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan Rasulullah.

Di sela kunjungan, Bupati Hj Noormiliyani juga berkesempatan menyampaikan bantuan untuk pelaksanaan Peringatan Maulid yang dilaksanakan di mesjid setempat. (ang/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...