Bupati Maulidan Bersama Warga Desa Tanjung Samalantakan

Kotabaru, KP – Bersama rombongan, kepala SKPD dan stafnya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus hadiri peringatan kelahiran Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam (Maulid Nabi), di masjid Desa Tanjung Samalantakan Kecamatan Pamukan Selatan, disambut oleh Camat Pamukan Selatan, Nurhamdani.

Dalam acara Maulid tersebut panitia menghadirkan penceramah, Ustadz Fahrian dari Kota Kabupaten Kotabaru.

Sementara kegiatan Bupati yang menghadiri Maulid Nabi tersebut, merupakan rangkaian dengan beberapa kegiatan lainnya, di antaranya, tinjau lapangan temu wicara dengan Masyarakat.

Pada kesempatannya Bupati kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan bahwa ” Momentum Maulid Nabi ini sangat tepat untuk memupuk kembali kecintaan kita kepada Rasul, dan peningkatan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

Peringatan Maulid ini jangan dianggap hanya sebagai seremonial belaka. Namun contoh sauri teladan yang baik yang ada pada Nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam harus kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Mari kita bersama sama berupaya sebisa mungkin meneladani keperibadian dan akhlak mulia dari Rasulullah, dengan senantiasa menanamkan rasa cinta dan taat kepada Rasulullah SAW sebagai wujud keimanan kita kepada Allah SWT dan kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Bupati.

Sebelumnya bupati kotabaru H. Sayed jafar telah melakukan temu wicara dengan Masyarakat di Desa Rampa Manunggul, juga meninjau dan melihat langsung beberapa bangunan, seperti, sekolah, serta jalan jalan dan kantor Desa, termasuk kunjungan ke puskesmas Kecamatan. Pamukan Selatan Desa Tanjung Semelantakan, yang sedang di lakukan pembangunan penambahan ruang baru, untuk meningkatkan pelayanan puskesmas yang dapat melakukan rawat inap terhadap pasien.

Dalam kesempatan kunjungan ke puskesmas, Bupati juga menyempatkan untuk mendengarkan hal hal yg menjadi keluham atau permasalahan dalam pelayanan puskesamas, kepada Masyarakat, yang di antaranya permasalahan rujukan ke rumah sakit umum daerah, sementara masyarakat masih banyak yang belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga. Sehingga Bupati mengimbau agar persoalan kependudukan tersebut segera di selesaikan dan di fasilitasi oleh pemerintah Desa dan Kecamatan. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...